Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Tesis) Implementasi Pasal 4 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat (Studi di Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat)
Penanda Bagikan

(Tesis) Implementasi Pasal 4 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat (Studi di Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat)

HENGKI SAPUTRA - Nama Orang;

IMPLEMENTASI PASAL 4 PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 4 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT
(Studi Di Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat)
ABSTRAK
Oleh
Hengki Saputra
Pelaksanaan program PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) seperti diatur dalam peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, di mana seluruh Kecamatan sudah harus menerapkan program tersebut pada Tahun 2015.
Permasalahan penelitian: Bagaimana implementasi pasal 4 peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ?, Apa saja faktor-faktor yang berpengaruh terhadap implementasi pasal 4 peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ?
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini bersifat yuridis normatif, dan pendekatan empiris. Data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer. Analisis data menggunakan analisis yuridis kualitatif.
Hasil penelitian: a). Kecamatan Way Tenong telah memenuhi syarat subtantif, memiliki standar pelayanan dan menyediakan sarana prasarana dan adanya pelaksana teknis. b). Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat adalah komunikasi (informasi) yang memiliki aspek transmisi, aspek kejelasan dan aspek konsistensi informasi yang disampaikan. Sumber Daya baik itu sumber daya manusia maupun sumberdaya finansial. Disposisi dan Struktur Organisasi.
Saran: a). Memperhatikan sarana prasarana dan kurangnya pelaksana teknis sebagai faktor penghambat dengan melengkapi sarana prasarana yang ada dengan menggunakan anggaran yang ada di Kecamatan dan adanya kekurangan pelaksana teknis dapat di rekrut dari desa/pekon. b). Memperhatikan faktor-faktor yang berpengaruh seperti Komunikasi (informasi) yang memiliki aspek tranmisi, aspek kejelasan dan aspek konsistensi informasi yang disampaikan. Sumber Daya baik itu sumber daya manusia maupun sumberdaya financial. Disposisi dan struktur Organisasi.
Kata Kunci: Implementasi, Pelayanan Terpadu, Masyarakat, Administrasi, Kualitas





































































































































































Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Klas 340) REF 340 HEN i 17072
MH 17072
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 340 Hen i
Penerbit
Bandar Lampung : Pascasarjana MH-UBL., 2017
Deskripsi Fisik
xii,121 Hlm,21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hukum Tata Negara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, SH., MM.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?