TEXT
(Tesis) Pengaruh Fasilitas Kerja dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Lampung Cabang Antasari
PENGARUH FASILITAS KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK LAMPUNG CABANG ANTASARI
Oleh
MARTHALIA PUTRI
Bank adalah lembaga keuangan yang fungsinya menerima, menyimpan dan menyalurkan dana baik tunai maupun kredit dari dank e masyarakat. Pembagian bank dapat dibedakan berdasarkan operasional unit usahanya, diantaranya dikenal bank umum, dan bank perkreditan rakyat. Bank umum adalah suatu tempat dimana masyarakat umum dapat menyimpan dan meminjam uang dan transaksi keuangan baik tunai maupun nontunai.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas kerja yang memadai dan kualitas pelayanan yang baik berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Bank Lampung Cabang Antasari adalah sebesar 68,5%. Hal ini berarti 31,5% variabel kepuasan nasabah dijelaskan oleh faktor lain diluar variabel penelitian ini. Fasilitas kerja merupakan alat untuk menunjang suatu pekerjaan, dengan fasilitas yang memadai diharapkan kinerja karyawan meningkat antara lain dalam hal kualitas pelayanan kepada nasabah. Kualitas pelayanan yang memnuhi harapan nasabah akan menciptakan kepuasan bagi nasabah.
Kata Kunci: Fasilitas Kerja, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah
Tidak tersedia versi lain