Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Tesis) Implementasi Pasal 4 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Bidang Perizinan Usaha Rumah Makan (Studi pada Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung)
Penanda Bagikan

(Tesis) Implementasi Pasal 4 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Bidang Perizinan Usaha Rumah Makan (Studi pada Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung)

IRVAN JULIAN ALAM - Nama Orang;

IMPLEMENTASI PASAL 4 UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DIBIDANG PERIZINAN USAHA RUMAH MAKAN
(Studi Pada Pemerintahan Daerah Kota Bandar Lampung)
ABSTRAK
Oleh
IRVAN JULIAN ALAM
14.12.28.046
Pelayanan perizinan usaha rumah makan di Kota Bandar Lampung mendasari asas-asas penyelenggaraan pelayanan publik dalam pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009. Fenomena yang terjadi pelaksanaan pelayanan perizinan usaha belum berjalan maksimal. Berbagai faktor menjadi hambatan dalam pelaksaannya.
Permasalahan penelitian adalah: Bagaimana implementasi Pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan perizinan usaha rumah makan.Apa hambatan-hambatan dalam implementasi pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan perizinan usaha rumah makan di Kota Bandar Lampung.
Pendekatan yang dilakukan secara yuridis normatif dan empiris. Data yang digunakan data sekunder yang diperoleh dari bahan pustaka, dan dilakukan dengan observasi dan wawancara (interview), data yang diperoleh dianalisis secara yuridis kualitatif dan ditarik kesimpulan secara dedukatif.
Keimpulan adalah: (1) Implementasi Pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang pelayanan public dibidang perizinan usaha rumah makan di Kota Bandar Lampung belum berjalan maksimal,hal ini dilihat dari pelayanan publik dalam aspek tangible mencakup kualitas pelayanan berupa fasilitas sarana dan prasarana di BPMP Kota Bandar Lampung masih kurang memadai, dalam aspek reliability mencakup ketepatan waktu BPMP Kota Bandar Lampung menerapkan sistem OSS (One Stop Service), namun dari segi waktu pengurusan izin usaha rumah makan masih sering terjadi keterlambatan. Dalam hal pelayanan publik juga terdapat praktek oknum pegawai yang sangat merugikan masyarakat. (2) Hambatan dalam implementasi Pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik di bidang perizinan usaha rumah makan di Kota Bandar Lampung yang paling dominan yakni keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana BPMP Kota Bandar Lampung, keterlambatan waktu pengurusan izin usaha dengan sistem OSS (One Stop Service,dan keterlibatan oknum pegawai BPMP serta keterbatasan sumber daya manusia penanganan masalah pro justitia.
Saran, agar Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung c.q. Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam hal perbaikan sarana dan prasarana serta menyelesaikan penerbitan dokumen izin usaha tepat waktu.
Kata Kunci: Implementasi, Pelayanan Publik, Perizinan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Klas 340) REF 340 IRV i 17022
MH 17022
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 340 Irv i
Penerbit
Bandar Lampung : Pascasarjana MH-UBL., 2017
Deskripsi Fisik
xiii,116 Hlm,21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hukum Tata Negara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Lintje Anna Marpaung, SH., MH.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?