TEXT
Kreativitas Dalam Public Relations
Apa yang menambah kilauan dan jiwa ke dalam kampanye public relations yang terencana dan terimplementasi dengan baik? Jawabannya adalah faktor 'ah': ketajaman kreatif yang sederhana namun unik dan menggugah. Kreativitas bukanlah karunia yang dimiliki seseorang dan tidak dipunyai orang lain-kreativitas adalah sebuah proses yang bisa dipahami dan dipraktikkan.
Input kreatif tidak terelakkan dibutuhkan oleh praktisi PR, namun mereka kurang memahami mekanisme dari proses-proses yang terlibat. Kreativitas dalam Public Relations adalah sebuah buku unik yang berupaya mengatasi situasi ini dan menguraikan:
⚫lima 'l' dari proses kreatif;
⚫teknik-teknik perangsangan ide;
brainstorming,
teknik-teknik evaluasi ide;
hambatan-hambatan pada kreativitas;
individu kreatif;
⚫organisasi kreatif.
Edisi kedua yang telah diperbaharui secara penuh ini menawarkan contoh-contoh praktis dan didasarkan pada riset-riset yang telah dilakukan para pelaku industri PR yang dipandang 'kreatif' oleh kolega-kolega mereka. Pembaca dibimbing untuk menggunakan dan mengelola beragam teknik, tip-tip penciptaan ide kreatif, dan lima 'l' dari proses kreatif: informasi, inkubasi, iluminasi, integrasi, dan ilustrasi.
Dengan memaparkan definisi dari 'kreativitas' secara jelas, edisi kedua ini akan membantu praktisi-praktisi PR dan pembaca umum untuk memahami proses kreatif dan memanfaatkan proses ini dengan lebih efektif di tempat kerja.
Tidak tersedia versi lain