Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Melaksanakan PTK itu Mudah Pedoman Praktis bagi Guru Profesional  (Classroom Action Research)
Penanda Bagikan

TEXT

Melaksanakan PTK itu Mudah Pedoman Praktis bagi Guru Profesional (Classroom Action Research)

Masnur Muslich - Nama Orang;

Kata siapa Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sangat sulit? Buktinya, beberapa guru yang mengikuti arahan penulis melalui program pendampingan dapat melaksanakan PTK dengan lancar. Hanya delapan kali berkonsultasi secara periodik dengan penulis, mereka dapat merancang, melaksanakan, dan melaporkan PTK dengan baik. Kalau pun Anda ngotot menganggap bahwa melaksanakan PTK itu sulit bahkan Anda menganggapnya "momok" - ada sedikit benarnya karena pemahaman dan pengetahuan Anda tentang PTK hanya terbataS pada tataran teoretis, belum menyentuh tataran praktis. Seminar dan lokakarya yang bervariabel ''PTK" yang selama ini Anda ikuti pun pada dasarnya hanya mempermantap tanggapan Anda, karena yang dibicarakan dalam forum ''bergengsi" itu selalu berkutat pada kajian teori dan belum menyentuh kebutuhan praktis Anda.
Penelitian Tindakan Kelas merupakan penelitian praktis yang dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki sistem pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi pengajar dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. PTK juga dapat diartikan sebagai proses pengkajian masalah pembelajaran di dalam kelas melalui refleksi diri dalam upaya memecahkan masalah tersebut dengan cara melakukan berbagai tindakan yang sudah direncanakan dalam situasi nyata serta menganalisis setiap pengaruh dari perlakuan tersebut. Selain memiliki manfaat untuk praktisi pengajar, PTK juga berfungsi untuk memperbaiki perilaku siswa yang sudah diamati dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh praktisi pengajar tersebut.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Di Rak Kelas 300) 370.7 MAS m PASCA.11
02054
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 370.7 MAS m
Penerbit
Jakarta : Bumi Aksara., 2012
Deskripsi Fisik
x+290 hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-010-555-3
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Cetakan 6
Subjek
Guru Profesional
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Masnur Muslich
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?