TEXT
Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (MANAJEMEN)
Buku edisi baru ini, disusun untuk ikut mendukungtercapainya kompetensi mahasiswa di bidang "Pemasaran Jasa". Dengan kata lain, bukuini berusaha menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi.
Hal ini sejalan dengan tuntutan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang ditetapkan dalamPeraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2012. Sebagaimana kita ketahui, KKNI adalah kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan bidang pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor. Artinya, bukuini tidak saja cocok untuk pembelajaran pemasaran jasa bagi para mahasiswa, tetapijuga cocok bagi para profesional yang menekuni keahlian di bidang jasa.
Buku ini bertujuan agar pembaca dapat memahami karakteristik produk jasa,pasar, dan perilaku konsumen produk jasa yang khas dibandingkan dengan konsumenproduk barang. Di samping itu, mata ajar ini membekali mahasiswa tentang strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa, pengelolaan lingkungan jasa, strategi dan praktik peningkatan kualitas, serta kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.
Daftar Isi:
Bab 1 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa
Bab 2 Pemasaran Jasa dan Pemasaran Relasional
Bab 3 Perilaku Konsumen dalam Konteks Bisnis Jasa
Bab 4 Perumusan Visi dan Misi Perusahaan Jasa
Bab 5 Segmentasi dan Penentuan Pasar Sasaran Jasa
Bab 6 Strategi Penentuan Posisi Jasa
Bab 7 Bauran Pemasaran Jasa
Bab 8 Strategi Produk
Bab 9 Mengelola Lingkungan Jasa
Bab 10 Strategi Penentuan Harga Jasa
Bab 11 Saluran Penyampaian/Distribusi Jasa
Bab 12 Strategi Promosi dan Komunikasi Jasa
Bab 13 Strategi Sumber Daya Manusia dalam Pemasaran Jasa
Bab 15Manajemen Kualitas Jasa
Bab 16Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Bab 17Pemulihan Layanan dan Penanganan Keluhan Pelanggan
Bab 18Pengorganisasian dan Implementasi Pemasaran Jasa
Bab 19Sistem Informasi Kualitas Jasa
Bab 21Perkembangan Teknologi Internet sebagai Saluran Elektronik Distribusi Jasa
Isi (Bab) Buku di Dalam CD:
Bab 14 Contoh Kasus Terintegrasi: Penerapan Bauran Pemasaran Jasa pada Jasa Perguruan Tinggi
Bab 20 Contoh Kasus Terintegrasi: Praktik Riset Kualitas Jasa dan Kepuasan Pelanggan, serta Pengaruhnya terhadap Loyalitas (Perilaku Purnapengguna Jasa) sebagai Sistem Informasi bagi Manajemen
Tidak tersedia versi lain