TEXT
Budaya Organisasi; Sebuah Kebutuhan untuk Meningkatkan Kinerja Jangaka Panjang
Budaya Organisasi adalah merupakan filosofi dasar organisasi
yang membuat keyakinan, norma-norma, dan nilai-nilai bersama
yang menjadi karakteristik inti tentang bagaimana cara melakukan
sesuatu dalam organisasi. Budaya Organisasi sangat diperlukan
berperan penting untuk mencapai kinerja puncak organisasi.
Namun Budaya Organisasi harus selalu bergerak, berubah,
dan melakukan transformasi sesuai dengan kebutuhan organisasi
dalam menanggapi perubahan lingkungan strategis. Mengubah Budaya Organisasi
memberikan solusi untuk membantu organisasi bertahan dalam kondisi ekonomi
yang selalu bergejolak. Budaya Organisasi merupakan sarana untuk tetap relevan
di tengah kompetisi global. Budaya organisasi memengaruhi masa depan organisasi
untuk berkembang ke tingkat yang lebih tinggi.
Di samping itu, keberhasiIan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kualitas
sumber daya manusianya. Sumber daya manusia yang memiliki talenta,
kemampuan, kompetensi, loyalitas, dedikasi dan komitmen pada organisasi.
Oleh karena itu, organisasi dan pemimpin, manajer, serta supervisor harus mampu
menciptakan lingkungan yang dapat menarik dan mempertahankan sumber daya manusia seperti di atas.
Budaya Organisasi menjelaskan apa yang dapat mengikat, menarik dan
memotivasi sumber daya manusia dan bagaimana menciptakan lingkungan
di mana sumber daya manusia dapat berkembang.
Tidak tersedia versi lain