TEXT
Penilaian Autentik ( Pembelajaraan Afektif , Kognitif dan Psikomotor
Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perencanaan maupun pelaksanan proses pembelajaran guru. Agar penilaian dapat dilaksanakan dengan baik perlu di lakukan secara autentik. Penilaian autentik merupakan penilaian yang di lakukan secara komprehensif untuk menilai mulai dari masukan, proses, dan keluaran pembelajaran.
Penilaian autentik dilakukan untuk mengukur kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan maupun kompetensi keterampilan. Implementasi penilaian autentik bertujuan menghasilkan insan indonesia yang produktif, kreatif, inovatif dan afektif melalui penguatan sikap, keterampilan, dan pengetahuan secara terintegrasi.
Buku ini mencoba menguraikan penilaian autentik pembelajaran afektif, kognitif, dan psikomotor mulai dari pembuatan dan uji instrumen, penskoran, konversi nilai dan laporan hasil penilaian dan penetapan kriteria ketuntasan minimum secara teoretik mupun implementatif.
Tidak tersedia versi lain