TEXT
(Tesis) Analisis Strategi Pemasaran Kredit Debitur Bank BRI Unit Jatimulyo
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KREDIT DEBITUR PT.
BANK BRI UNIT JATIMULYO
(ABSTRAK)
Oleh
KURNIADI TRINADA
Pada perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran jasa juga diperlukan strategi untuk dapat meningkatkan daya saing diantara perusahaan yang sejenis.usaha tersebut tidak mudah dikarenakan perusahaan harus memiliki strategi bersaing yang tepat dalam usahanya mencapai keunggulan kompetitif
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran kredit debitur bank BRI unit jatimulyo dengan teknis analisis data reduksi data,penyajian data dan menarik kesimpulan berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan mengenai strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran 7p,maka produk yang ada pada bank BRI unit jatimulyo adalah KUR,Kupedes,Briguna.ketiga macam produk yang ada produk tersebut mampu bersaing dengan bank lain,promosi yang dilakukan bank BRI unit jatimulyo yaitu untuk memberitahukan,mengingatkan dan membujuk konsumen melalui brosur,selain itu juga promosi yang dilakukan bank BRI melalui gerbek pasar.
Strategi pemasaran kredit yang dilakukan bank BRI unit jatimulyo dilakukan dengan strategi meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah baik nasabah baru maupun nasabah lama dengan senantiasa memberikan layanan yang berkualitas dengan menerapkan service level agreement (SLA).
Gambaran pelaksanaan analisis kredit di bank BRI unit jatimulyo dilakukan mulai dari pemberkasan hingga hingga survey ke nasabah.sedangkan gambaran kegiatan pelaksanaan pemasaran kredit atau promosi yang dilakukan mulai dari kegiatan maping,survey,penyebaran boleho dan spandok hingga grebek pasar.
Kata kunci: manajemen pemasaran,strategi pemasaran,bauran pemasaran
Tidak tersedia versi lain