TEXT
(Tesis) Implementasi Internet Banking di Bank Rakyat Indonesia (Studi Kasus BRI Cabang Telukbetung)
IMPLEMENTASI INTERNET BANKING
STUDI KASUS PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (BRI)
CABANG TELUK BETUNG
(ABSTRAK)
Oleh
Winda Anggun Pratiwi
Internet banking adalah fasilitas layanan jasa yang diberikan bank kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet dengan aman dan nyaman selama 24 jam
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.dengan demikian,metode yang digunakan adalah metode kualitatif,maka data yang diperoleh bersifat deskriptif berbentuk kata dan kalimat dari hasil wawancara,observasi,serta data atau hasil dokumentasi lainnya.dalam penelitian.deskripsi data penelitian merupakan penjelasan mengenai data yang telah didapatkan dari hasil observasi penelitian merupakan penjelasan mengenai data yang telah didapatkan dari hasil observasi penelitian.
Penelitian ini mengenai implementasi internet banking studi kasus pada kantor BRI cabang teluk betung dan faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan internet banking.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi internet banking BRI saat ini sudah cukup dikenal masyarakat dengan kata lain brand awareness internet banking cukup tinggi dimana jumlah nasabah pengguna internet banking dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.hal ini didukung pula dengan pencapaian internet banking BRI secara nasional dimana internet banking BRI masuk dalam top 3 brand indeks menurut kategori internet banking diindonesia tahun 2016 mengalami peningkatan dari tahun 2015.internet banking BRI memberikan manfaat kepada nasabah diantaranya memberikan kemudahan dan kenyamanan.
Kata kunci: implementasi,internet banking,kemudahan dan kenyamanan
Tidak tersedia versi lain