Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Tesis) Implementasi Pasal 20 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Dalam Rangka Pelayanan Publik Melalui Standar Pelayanan
Penanda Bagikan

(Tesis) Implementasi Pasal 20 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Dalam Rangka Pelayanan Publik Melalui Standar Pelayanan

Ramadhiana Ikhwaningtiari - Nama Orang;

IMPLEMENTASI PASAL 20 AYAT (1) UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA PELAYANAN PUBLIK MELALUI STANDAR PELAYANAN
(Studi di Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung)
ABSTRAK
Oleh
Ramadhiana Ikhwaningtiari
12.812.1263
Implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik sampai saat ini belum dilakukan dengan maksimal oleh pemerintah, seperti pada Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat belum efektif dan efisien, sehingga masyarakat yang ingin mendapat pelayanan pada instansi tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. Masyarakat harus membayar lebih dari harga yang telah di tetapkan untuk mendapat pelayanan yang baik serta proses pelayanannya begitu lama dari waktu yang telah ditetapkan.
Permasalahan penelitian adalah bagaimana implementasi Pasal 20 ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dalam rangka pelayanan publik melalui standar pelayanan di Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung? Dan Bagaimana hambatan-hambatan yang dihadapi dalam implementasi Pasal 20 ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dalam rangka pelayanan publik melalui standar pelayanan di Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung?
Metode penelitian yang dipergunakan adalah pendekatan yuridis normatif dan empiris. Analisis secara kualitatif yaitu setelah data didapat diuraikan secara sistematis dan disimpulkan dengan cara pikir induktif.
Hasil penelitian implementasi Pasal 20 ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dalam rangka pelayanan publik melalui standar pelayanan di Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung kinerja pelayanan yang diberikan aparat kantor Pertanahan Nasional Provinsi Lampung masih menunjukkan hasil yang kurang optimal, meskipun berbagai kebijakan telah diambil, seperti adanya loket dengan LOC dan penerapan SPOPP serta adanya program larasita, namun demikian program tersebut belum bisa dilaksanakan karena banyaknya kendala. Fakta dilapangan menunjukkan, bahwa dalam pelaksanaannya pelayanan yang didasarkan pada peraturan belum bisa dilaksanakan secara konsisten, artinya pelayanan yang dilaksanakan masih dengan pola yang lama.
Saran, aparat dalam melaksanakan tugas perlu mendapatkan perhatian dari unsur pimpinan agar kinerja pelayanan kantor Pertanahan dapat berjalan lebih baik. Perlunya ditingkatkan kesadaran akan tugas dan tanggung jawab aparat, melalui penekanan pada keteguhan hati nurani dan kepekaan aparat dalam berinteraksi dengan masyarakat.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Provinsi Lampung.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Klas 340) REF 340 RAM i 16008
MH 16008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 340 Ram i
Penerbit
Bandar Lampung : Pascasarjana MH-UBL., 2016
Deskripsi Fisik
x,81 Hlm,21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hukum Tata Negara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Lintje Anna Marpaung, SH., MH.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?