Semua perusahaan harus tumbuh untuk bertahan hidup--tetapi hanya satu dari lima strategi pertumbuhan yang berhasil. Dalam Profit from the Core, pakar strategi Chris Zook mengungkapkan cara tumbuh secara menguntungkan dengan berfokus pada dan mencapai potensi penuh dalam bisnis inti. Namun apa yang terjadi jika bisnis inti Anda tidak memberikan pertumbuhan baru yang memadai atau bahkan mengalami…
Kami sebagai pelaku bisnis di bidang perhotelan sangat senang dan bangga dengan diterbitkannya buku ini , yang mana bias menjadi bahan acuan maupun referensi bagi pelaku bisnis. Sangatlah jarang dijumpai cara penyajian buku yang mudah dimengerti dan banyak contoh kasus yang up to date dalam buku ini. Dengan persaingan bisnis yang sangat ketat pada saat ini tentunya harus juga diimbangi dengan …
Ilmu etika bisnis menjadi sangat menarik ketika dipelajari sebagai bahas referensi bagi mereka yang akan mengelola bisnis atau mempunyai bisnis. Persoalan etika bisnis tidak bisa dilihat secara sederhana, namun harus dipahami dengan berbagai seluk beluknya, serta berbagai sisi yang turut mendukung terbentuknya etika dalam bisnis. Dalam buku ini sengaja penulis menempatkan kasus dan solusi yang …
BAGAIKAN suara bedug bertalu-talu saat Lebaran, insiden terkait Good Corporate Governance (GCG) tengah jadi sorotan di tanah air. Diawali dengan kasus gagal bayar asuransi Jiwasraya yang menohok benak dengan angka fantastis, taluan kemudian muncul dari kasus sejenis: Asabri. Tata kelola perusahaan yang baik, istilah lain dari GCG, menemukan momen kebenaran ideal saat ini karena menimbang dem…
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Hutang pada Perusahaan Jasa yang Listing di BEI Tahun 2013-2015 Dedi Putra, Lilik Ramadhani Penerapan CSR pada Presepsi Mahasiswa Sebagai Pendukung CSR (CSR SUPPORT) di Seluruh PTS di Bandar Lampung Muprihan Thaib, Ronny Nazar, Dedi Putra Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Auditor Switching pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa E…
Service Quality and the Mediating Effect of Corporate Image on the Relationship between Customer Satisfaction and Customer Loyalty in the Malaysian Hotel Industry Boon-Liat Cheng 99-112 Antecedents to Intention to Engage in the Online Negative Word-of-Mouth Communication Dien Mardhiyah, Basu Swastha Dharmmesta, B. M. Purwanto 113-132 Do Private Firms Outperform SOE Firms after Going Publi…
Pengaruh Struktur Kepemilikan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Manajemen Risiko Edo Bangkit Prayoga, Luciana Spica Almilia Penalaran Atas Persamaan Akuntansi vs Persamaan Matematika Sri Suryaningsum Does Financial Performance Of Local Government Influence On The Audit Agency Opinion? Khairudin KHAIRUDIN Analisis Fundamental Dan Teknikal Dalam Pengambilan Keputusan Untuk T…