Mau seberapa menjanjikannya sebuah bisnis yang telah direncanakan, bisnis tersebut akan sangat terancam dan berisiko jika dibangun tanpa dasar hukum bisnis yang sesuai dengan peraturan setempat. Hukum tersebut termasuk dengan memperhatikan hukum perlindungan konsumen. Ada banyak aspek dalam hukum perlindungan konsumen, baik dalam tatanan hukum Indonesia yang bersifat dimensi hukum positif hing…
Hukum merupakan salah satu aspek yang penting dalam dunia bisnis. Pemahaman terkait hukum akan melancarkan bisnis serta menghindarkan usaha dari hal-hal yang tidak diinginkan. Buku ini membahas beberapa hal mengenai aspek-aspek hukum dalam dunia bisnis. Pembahasan tersebut meliputi hukum perserikatan dan perjanjian, anti monopoli dan persaingan tidak sehat, hukum perlindungan konsumen, kepailit…
Buku pokok-pokok hokum perlindungan konsumen ini merupakan buku edisi pertama dan penulis terinspirasi berdasarkan hasil penelitian hibah bersaing yang dibiayai oleh DIKTI.buku ini digunakan bagi mahasiswa fakultas hokum dalam rangka materi perkuliahan hokum perlindungan konsumen yang merupakan salah satu matakuliah yang diasuh oleh penulis. Buku pokok-pokok hokum perlindungan konsumen merupak…
Relasi antara kita dengan iklan berkembang dengan pesat, mendalam, hangat, namun kadang membingungkan bahkan merugikan. Iklan, dalam relasinya dengan kita, pemirsa, perlahan namun pasti bermetamorfosis dari bentuk awalnya sebaggai pemberi informasi lantas semata-mata menjadi pembentuk/pencipta kebutuhan. Lalu keika kita yang telah menjaid konsumen, mulai hanyut dalam ekstase konsumsi, mulailah…