Untuk mencapai citra yang diinginkan, maka suatu perusahaan atau organisasi harus dapat melakukan komunikasi yang efektif kepada target sasarannya baik internal maupun eksternal. Fungsi public relations menjadi penting sebagai fungsi fasilitator dalam rangka menginformasikan atau mempengaruhi masyarakat untuk suatu tujuan tertentu dari perusahaan atau organisasi. Buku ini menyajikan pengetahuan…
Seperti halnya di institusi swasta, humas pemerintah memegang peranan penting dalam membangun citra positif institusinya. Namun, lembaga kehumasan pemerintah pada saat ini bagai hidup segan mati tak mau. Masalah sumber daya manusia yang kurang baik kuantitas maupun kualitasnya, keterbatasan anggaran, hingga keterbatasan kewenangan selalu dituding sebagai penyebab utama kegagalan humas menjalank…
Kehadiran buku ini dimaksudkan adalah untuk memberikan gambaran mengenai pentingnya peranan Humas atau public relations dalam suatu instansi, perusahaan atau pun lembaga; utamanya untuk menumbuhkan pendapat publik yang menguntungkan (favourable public opinion) dan seimbang, yaitu antara kepentingan perusahaan dengan kepentingan publik, di samping strategi membangun pencitraan lembaga (corporate…
KOM DAN REALITAS SOSIAL, Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 2, Nomor 2, April 2011 berisi: 1. Pewarisan budaya organisasi dalam konteks komunikasi organisasi (Studi kasus pewarisan budaya Organisasi di Ma'soem Group, Bandung - Agustin Rozalena, pp. 1-20 2. Pola komunikasi pemasaran politik bupati Purwakarta periode 2008-2013 (Studi fenomologi kegiatan "Gempungan" di Kabupaten Purwakarta) - Rohend…