Manajemen bisnis pada dasarnya adalah keseluruhan aktivitas perusahaan, yang didalamnya terdapat kegiatan perencanaan, pengerjaan, dan pengawasan da sebuah bisnis atau usaha. Seluruh aktivitas tersebut bertujuan agar usaha dapat mencapai target dengan biaya yang minimal dam syarat-syarat yang paling menguntungkan beserta usaha untuk menggunakan dana tersebut seefisien mungkin. Buku ini hadir…
Pengertian digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh pe…
"Manajemen Risiko" adalah buku yang membahas konsep, prinsip, dan praktik manajemen risiko dalam berbagai konteks, mulai dari bisnis hingga keuangan, lingkungan, dan banyak sektor lainnya. Buku ini bertujuan untuk membantu pembaca memahami bagaimana mengidentifikasi, mengukur, mengelola, dan mengurangi risiko dalam berbagai aspek kehidupan dan bisnis. "Manajemen Risiko" adalah sumber informasi…
Jika berbicara mengenai manajemen strategi, maka berhubungan dengan bagaimana mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber daya, dan bagaimana sumber daya yang ada tersebut dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis. Manajemen strategi adalah seni dan pengetahuan dalam merumuskan, mengimplementasikan, serta mengevaluasi keputusan-keputusan lintas fungsional yang memungk…
Buku ini dimaksudkan sebagai bahan acuan bagi berbagai kelompok pembaca. Pertama bagi para manajer puncak, menengah dan rendah yang ingin mendalami teori dan menerapkan sistem informasi manajemen, baik untuk kepentingan manajemen umum maupun manajemen fungsional. Kedua, bagi mereka yang sedang belajar manajemen dan mempersiapkan diri untuk menduduki posisi manajerial di masa yang akan datang. …
Tantangan global yang mungkin akan kita rasakan sebagai pukulan yang mengejutkan itu akan berkurang bila jauh hari sebelumnya kita antisipasi. Kita perlu memiliki kemampuan dan visi untuk mengembangkan strategi bisnis. Menghadapi transformasi bisnis besar-besaran itu adalah tugas kita untuk mempersiapkan diri untuk memiliki keunggulan kompetitif. Untuk itu kita perlu membenahi manajemen SDM seh…
apa resep anda menghadapi kompetisi pasar global agar anda tetap eksis? dunia bisnis dan industri sudah sejak lama membenah menuju era gobal itu ada yang melakukan transfortasi orientasi bisni dari lokal mengarah pada pasar yang mendunia. transfortasi tersebut ternyata juga beriringan dengan perubahan lainnya seperti bidang ekonomi, sosial politik dan juga budaya .dan tampaknya halitu akan …
Buku Manajemen Kepuasan dan Keterikatan Pegawai ini, merupakan salah satu tema buku yang sudah lama sekali ingin saya tuliskan. Selama berkarir di Astra saya mencermati bahwa peningkatan kepuasan pegawai memberikan biaya lebih tinggi bagi pengusaha. Tetapi dampaknya, memberikan keuntungan lebih tinggi juga bagi pengusaha. Itulah sebabnya saya sangat meyakini pentingnya manajemen kepuasan dan ke…
Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek yang sangat vital dalam kesuksesan sebuah organisasi. SDM yang dikelola dengan baik dapat menjadi aset yang paling berharga, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pencapaian tujuan organisasi. Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman mendasar tentang konsep, prinsip, dan praktik manajemen SDM yang efektif. Setiap organisasi tent…