Manajemen Perkantoran Modern berarti manajemen perkantoran terbaru/mutakhir, memanfaatkan sikap, pikiran tingkah laku modern. Ditunjang oleh pemanfaatan teknologi modern, yaitu teknologi terbaru/mutakhir yang sesuai dengan pembaharuan, sehingga sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan menerapkan manajemen perkantoran modern: Terjadi perubahan luar biasa dalam proses implementasi fungsi manaj…
Manajemen Perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan ber…
Buku Model Administratif PPATK ini tidaklah mempertanyakan peran PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), karena jika melihat kinerja PPATK maka kita sepakat bahwa lembaga tersebut telah menorehkan sejarah dan kinerja yang luar biasa. Dua figur pimpinan yang telah ada dengan segala pengalaman dan terobosannya mampu mewarnai upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencuc…
Buku ini mencoba memberikan pemahaman terkait konsep, kebijakan, dalam pengelolaan BUMD sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, dan dapat dipakai sebagai rujukan pemerintah daerah, pengelolaan BUMD, praktisi, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat luas.
Tidak adanya atau tidak terlaksananya manajemen perkantoran dan system administratif pada sebuah instansi/kelembagaan perusahaan merupakan suatu persoalan yang serius dan tidak bias diabaikan begitu saja. Manajemen administratif perkantoran sangat berpengaruh pada kualitas kinerja SDM-nya, dan pada sebuah perusahaan tentu juga akan berpengaruh pada kuantitas dan kualitas produk (output)-nya. Ol…