Buku ini disajikan sebagai rujukan dalam melakukan suatu penelitian ilmiah, untuk menjawab masalah-masalah yang berhubunga dengan kehidupan masyarakat umumnya dan khususnya masalah-masalah publik yang bersipat tidak menguntungakan. Era Globalisasi dan Perkembangan teknologi serta informasi makin memperketat persaingan antara kepentingan publik dengan kepentingan kelompok bisnis.
Dalam hubunugan inilah penulis menyusun bukunya dengan tujuan praktis yang kedua-mengaitkan metode riset pada suatu kegiatan penelitian (riset), dalam hal ini riset pemasaran. Penulisbermaksud untuk-sekurang-kurangnya memberikan –gambaran kepada para pimpinan perusahaan tentang prosedur kegiatan riset; sejak perumusan persoalan sampai dengan penulisan hasil riset (research report). Buku ini …
Buku metodologi penelitian ekonomi dan bisnis yang disusun oleh Dr. Bambang Juanda ini sangat komprehensif dan praktis, sehingga mudah dipelajari dan sangat bermanfaat bagi para peneliti, perencana, dan mahasiswa dalam mendisain penelitiannya. Hermanto Siregar, Ph.D. Guru Besar Ilmu Ekonomi dan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Pengembangan IPB Buku ini sangat jelas dan sederhana dalam mem…