Sejak era eformasi, terjadi transisi gerakan politik kalangan pemerhati gender di Indonesia untuk menuju demokrasi. Kondisi reformasi itu, telah membuka berbagai ruang bagi perempuan untukmemainkan peran yang lebih besardalam ranah publik. Negara ini sedang mengalami proses transformasi melalui upaya-upaya memulai reformasi di bidang konstitusi, politik dan institusional, keuangan, administrasi…
"Indonesia berhak optimis karena selama ini selalu disuguhi dengan berita bernada pesimistis. Jika ada yang menilai buku ini subjektif, silahkan. Namun, buku disertai dengan penelitian dan data empiris," kata Denny yang juga Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum ini dalam peluncuran dan diskusi buku di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.
Why do you do what you do? Why are some people and organizations more innovative, more influential, and moer profitable than others? Why do some command greater loyalty from customers and employees alike? Even among the successful, why are so few able to repeat their success over and over? People like Martin Luther King Jr., Steve Jobs, and the Wright Brothers might have little in common, but t…
Massifnya interaksi dan komunikasi digital antara warga telah menciptakan kesan dualisme antara dunia nyata dan dunia maya, sehingga sulit mengenali dengan baik batas-batas yang tegas antara wacana di dunia maya dan realitas sosial di dunia nyata. Gejala kehidupan milenial yang kompleks ini melibatkan aktor sosial yang paling dominan, yaitu kalangan muda yang bukan hanya melek teknologi, tapi a…
Penamas, Jurnal penelitian Agama & Kemasyarakatan, Vol. XX No.3 , Tahun 2007, Berisi : *Profesionalitas guru dan tantangan pendiidkan masa kini ,-Dr. H. Aceng Rahmat, M.Pd. *Pendidikan agama inklusif ,- Dra. Anik Farida, M.hum pp 351 *Pendidikan agama inklusif,- Dra. Anik Farida ,M.Hum . pp 379 *Sikap profesional Guru madrasah tsanawiyah,- Dra. sumarsih Anwar, M.Pd pp 389 *Krusialitas dala…
Jurnal Pendidikan, No.2, Mei 1989 berisi: BAB I Perkembangan ilmu pendidikan di Indonesia, pp 7 BAB II Perkembangan pendidikan di Indonesia, pp. 48 BAB III Perkembangan penelitian pendidikan di Indonesia, pp. 127 BAB IV Perkembangan kepustakaan di Indonesia, pp. 146 BAB V Sektor pendidikan dalam tantangan masa depan, pp. 155