seperti halnya edisi pertama, edisi kedua ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga tidak saja bermanfaat bagi mahasiswa ekonomi yang tengah menempuh matakuliah matematika, tetapi juga bagi mereka yang tenagh menempuh matakuliah ekonomi mikro dan ekonomika makro. begitu pula bagi yang mengambil matakuliah metode kuantitaif.
Dalam menggunakan buku ini unuk mata kuliah “matematika”, engajar perlu selektif menentukan materi-materi yng hendak dibahas di dalam kelas, sesuai dengan starta pendidikan dan program studi di asuh. Harus di bedakan antara materi utnuk jenjang SO (akademi, non-gelar) dan jenjang S1 (fakultas, sekolah tinggi), bahkan jenjang s1 pun perlu dibedakan antara untuk bagian/jurusan akuntansi, mama…
Bagaimana memulai rencana bisnis untuk para wirausahawan baru? Buku ini dapat dijadikan pedoman praktis bagaimana menyusun rencana bisnis Anda. Diulas dengan sederhana dan mudah dipahami, tentang bagaimana logika dan alur berpikir ketika seorang wirausahawan baru harus menetapkan rencana bisnisnya. Dengan adanya rencana diharapkan segala kemajuan atau kekurangan di bisnis baru yang dijalanka…
Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya …
Pengertian komunikasi secara etimologis berasal dari bahasa Latin, yaitu communication. Istilah tersebut bersumber dari perkataan "communis" yang berarti sama; artinya sama makna atau sama arti. Komunikasi merupakan sebuah proses dimana seseorang atau kelompok bertindak sebagai the sender yang mengirimkan beberapa jenis informasi (the message) kepada seseorang atau kelompok lainnya (the receive…
Buku ini dapat menjadi buku pegangan bagi dosen dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar dan bermanfaat juga bagi para praktisi untuk diaplikasikan secara langsung dalam dunia bisnis. Karena di setiap akhir bab buku ini disertai dengan evaluasi berupa pertanyaan, dan materi latihan keterampilan yang disajikan di akhir setiap bagian. Pokok bahasan buku ini: Dasar-dasar komunikasi bisnis; Pros…
Buku Materi Pokok (BMP) SKOM4432 Komunikasi Bisnis mempelajari tentang berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, yang meliputi: konsep dasar dan teori komunikasi, fungsi media dan teknologi, teknik lobi dan negosiasi dalam komunikasi bisnis, proses komunikasi bisnis, jenis-jenis komunikasi bisnis, pembicaraan bisnis, dan penulisan bisnis. Tujua…