Buku ini tidak terlepas dari melihat perkembangan yang ada dalam masyarakatdan dunia bisnis terkait dengan persaingan bisnis di era global dengan persaingan yang makin kompetitif. Semua itu memerlukan wawasan dan pemahaman tentang aspek hukum terkait dengan perkembangan yang terjadi. Materi yang disajikan dalam buku ini: Bab 1 Hukum perserikatan dan perjanjian Bab 2 Anti monopoli dan persain…
Menghadapi perdagangan bebas abad ke 21, Lewis menawarkan panduan praktis kepada kita untuk bekerja dan berkomunikasi secara lintas budaya. Bagaimana budaya dan bahasa mempengaruhi cara kita berpikir dan menafsirkan dunia di sekeliling kita? Lewis juga menawarkan strategi multibudaya untuk tetap eksis dalam milenium ketiga, yang semuanya itu dapat Anda temukan dalam buku ini.
Penelitian merupakan jantung kemajuan ilmu pengetahuan. Dalam ranah ekonomi dan bisnis, penelitian memegang peran krusial dalam menguak, mengembangkan, dan menguji kebenaran berbagai fenomena. Penelitian tidak hanya sebatas usaha mencari pengetahuan, tetapi juga alat untuk memecahkan masalah kompleks dan memperluas cakrawala ilmu pengetahuan. Penelitian ilmiah dalam ekonomi dan bisnis meliba…
Buku ini mengupas tuntas masalah-masalah tersebut, seperti. - Karakter bagaimana yang harus bersikap terhadap pembeli yang berbeda-beda sifat. - Apa yang harus diketahui penjual akan barang dagagangannya. Serta yang tak kalah pentingnya. Apa yang dimaksud dengan rumus AIDAS dan DIPADA Bagaimana penjual menerapkan kedua rumus tersebut.
Bisnis adalah bentuk kegiatan yang memiliki tujuan luas, salah satunya untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Kegiatan bisnis adalah usaha untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan manusia yang tidak terbatas; menggunakan sumber-sumber yang terbatas; serta saling berkompetisi. Akan tetapi, jika ditinjau dari pengertian bisnis sebagai kegiatan komersial, secara sempit tujuan bisnis dipahami…
Adapun tujuan utama penyusunan buku: - bacaan referensi bacaan terhadap mata kuliah Etika - untuk memudahkan dan menambah wawasan yang sedang mempelajari maupun mendalami bisnis Pemanfaatannya adalah bagi para akademisi. Buku ini membahas beberapa bab: BAB I Pengantar Etika dalam Bisnis BAB II Etika Bisnis dalam Perusahaan dan Lingkungannya BAB III Bisnis BAB IV Budaya dan Etika dalam …
Dari Nol Sampai Rekening Tebal : Otodidak Membuat Toko Online, Bisnis Cuan Tanpa Marketplace Menggantungkan seluruh bisnis pada satu platform, seperti marketplace, memang merupakan strategi yang penuh risiko. Dampaknya bisa sangat signifikan karena perubahan kebijakan atau algoritma yang dapat memengaruhi visibilitas produk, dan risiko lainnya seperti masalah teknis atau serangan siber. M…
Etika pada umumnya didefinisikan sebagai suatu waha yang sistematis dengan menggunakan rasio untuk menafsirkan pengalaman moral individuall dan sosial sehingga mampu menetapkan aturan untuk mengendalikan perilaku manusia serta nilai-nilai yang berbobot untuk dijadikan sasaran dalam kehidupannya. Sasaran etika adalah moralitas, karenanya etika merupakan filsafat tentang moral. Moralitas adala…
Akar dari krisis multidimensional berkepanjangan di negara kita adalah penyimpangan dan pelecehan terhadap hukum dan etika. Pemahaman serta kesadaran untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan prinsip-prinsip etika, khususnya etika bisnis, amat rapuh. Karena itu, selain merenungkan tindakan-tindakan yang telah kita lakukan dan mencari alternatif pemecahan krisis, kita juga perlu berupaya berf…
buku ini memberikan gambaran bagaimana kita perlu bersikap dan berperilaku dalm bisnis yang beretika secara nyata, bukan hanya sekedar teori yang berangan-angan akan sesuatu hal yang abstrak sehingga sulit digapai dan musthail, namun lebih didasari pada kenyataan praktis yang ada pada masyarakat global.