Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya …
Pengertian komunikasi secara etimologis berasal dari bahasa Latin, yaitu communication. Istilah tersebut bersumber dari perkataan "communis" yang berarti sama; artinya sama makna atau sama arti. Komunikasi merupakan sebuah proses dimana seseorang atau kelompok bertindak sebagai the sender yang mengirimkan beberapa jenis informasi (the message) kepada seseorang atau kelompok lainnya (the receive…
Apakah Anda ingin memiliki produk yang top of mind dalam bisnis yang Anda kembangkan? Apakah Anda tertarik untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar? Atau, apakah pesan produk atau layanan ingin tersampaikan secara jelan kepada calon pelanggan? Komunikasi pemasaran adalah unsur penting dalam aktivitas pemasaran, karena hal ini merupakan kunci kesuksesan sebuah merek. …
Buku ini dapat menjadi buku pegangan bagi dosen dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar dan bermanfaat juga bagi para praktisi untuk diaplikasikan secara langsung dalam dunia bisnis. Karena di setiap akhir bab buku ini disertai dengan evaluasi berupa pertanyaan, dan materi latihan keterampilan yang disajikan di akhir setiap bagian. Pokok bahasan buku ini: Dasar-dasar komunikasi bisnis; Pros…
Buku Materi Pokok (BMP) SKOM4432 Komunikasi Bisnis mempelajari tentang berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, yang meliputi: konsep dasar dan teori komunikasi, fungsi media dan teknologi, teknik lobi dan negosiasi dalam komunikasi bisnis, proses komunikasi bisnis, jenis-jenis komunikasi bisnis, pembicaraan bisnis, dan penulisan bisnis. Tujua…
Dunia bisnis di masa depan dihadapkan pada persaingan yang ketat, perusahaan yang memiliki pengelolaan yang matang akan lebih unggul dan dapat bertahan lama. Pada hal ini komunikasi bisnis merupakan salah satu elemen penting yang dapat dipergunakan perusahaan guna mencapai tujuannya, dalam memenuhi target market serta mampu menciptakan dan mempengaruhi pikiran calon konsumen untuk membeli produ…
Buku ini terutama diperuntukkan bagi mahasiswa komunikasi dan pendidikan. Namun mengingat manfaatnya yang begitu umum dan luas karena menyangkut semua orang yang akan melakukan kegiatan komunikasi efektif yang bersifat edukatif instruksional - membelajarkan komunikasi- maka orang pada bidang minat lain pun bisa menggunakannya. Selain pembahasannya yang bersifat teoritis praktis, buku ini juga …
Pembahasan materi buku ini meliputi urgansi organisasi dalam kehidupan manusia, proses pembentukan organisasi, tipologi organisasi, lingkungan organisasi, power, otoritas dan konflik di dalam organisasi serta perkembangan organisasi. Walaupun sudah begitu banyak buku sumber mengenai bidang kajian ini namun penulis tetap berharap semoga kehadiran buku ini dapat turut berperan serta dalam memperk…