Bisnis adalah bentuk kegiatan yang memiliki tujuan luas, salah satunya untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Kegiatan bisnis adalah usaha untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan manusia yang tidak terbatas; menggunakan sumber-sumber yang terbatas; serta saling berkompetisi. Akan tetapi, jika ditinjau dari pengertian bisnis sebagai kegiatan komersial, secara sempit tujuan bisnis dipahami…
Pada buku ini terdapat penyesuaian beberapa aspek terkait konteks dari tema sentral ilmu informasi dan komunikasi kepustakaan. Beberapa pembahasan yang ditambahkan disesuaikan dengan perkembangan zaman sehingga buku ini akan berguna untuk peminat ilmu informasi, komunikasi, kepustakaan, dan bidang ilmu lain yang relevan dalam memahami secara lebih komprehensif.
Buku ini sangat berguna bagi mereka yang sedang mengelola sebuah organisasi atau perusahaan, karena teori-teori manajemen yang ditawarkan pada buku ini berisikan cara-cara untuk mengelola organisasiatau perusahaan agar mencapai kesuksesan, serta dilengkapi teknik komunikasi agar pesan yang disampaikan oleh seseorang manajer mudah dipahami dan dilaksanakan oleh anggota-anggotanya. Tentu saja, bu…
buku ini patut dan wajib dibaca bagi mereka yang inginmengetahui dan mendalami bidang jurnalistik lebih lanjut, bukan sekedar tahu. untuk mengisi kelangkaan buku mengenai komunikasi umunya dan jurnalistik khususnya yang ditulis para pakar bangsa sendiri yang berbobot dan berkualitas, buku ini merupakan jawabannya.
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komuni…
Ilmu komunikasi merupakan salah satu ilmu pengetahuan sisial yang bersifat multidisipliner karena objek pengamatannya sangat luas dan kompleks,menyangkut aspek social,budaya,ekonomi politik dalam kehidupan manusia.semakin berkembangnya ilmu komunikasi,dipengaruhi oleh berbagai bidang ilmu yang lainnya sehingga komunikasi merupakan ilmu yang aplikatif dalam kehidupan manusia. Buku teori komunik…
Kajian adat istiadat marga Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung
Penelitian Netnografi dikembangakan oleh profesor pemasaran Robert Kozinets pada tahun 1995 yang ditujukan untuk menganalisis penggemar online perihal brand Star Trek, yang kemudian banyak digunakan untuk ragam jenis penelitian hingga saat ini. Netnografi pada dasarnya merupakan bagian dari entografi digital. Netnografi berasal dari kata internet dan ethnography, yang keduanya merupakan perl…
Buku ini merupakan salah satu upaya untuk memandu bagaimana meneliti berbagai fenomena maupun kasus di media siber. Membahas teori etnografi virtual, realitas (bduaya) di internet, isu-isu dalam riset etnografi visual, paradigma dalam riset etnografi virtual, bagaimana melakukan riset etnografi visual, serta contoh penggunaan etnografi isual
Komunikasi interpersonal merupakan komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih secara tatap muka yang dapat dilakukan secara verbal maupun non verbal. Komunikasi antar pribadi adalah komunikasi antar perorangan dan bersifat pribadi, baik yang terjadi secara langsung (tanpa medium) ataupun tidak langsung (melalui medium). Komunikasi interpersonal ini adalah terjadi ketika seseorang (komu…