Perilaku organisasi adalah bidang studi yang mempelajari pengaruh individu, kelompok, dan struktur terhadap perilaku dalam organisasi, yang bertujuan meningkatkan efektivitas organisasi. Perilaku organisasi mengajarkan tiga faktor penentu perilaku dalam organisasi, yaitu individu, kelompok, dan struktur. Selain itu, perilaku organisasi menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh tentang individu…
KOMUNIKASI DAN PERILAKU MANUSIA edisi kelima ini menawarkan kepada mahasiswa pengenalan yang luas untuk studi komunikasi. Ekspansif namun terpadu, padat namun nyaman dibaca, buku teks ini menganggap bahwa studi komunikasi dalam kehidupan manusia adalah sebuah fenomena kompleks dengan pengaruh yang sangat penting dan luas jangkauannya. Menggunakan pemaparan yang mendalam dari beragam pendekat…
Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strate…
Steve Jobs (1955-2011) Chairman sekaligus CEO Apple Inc. dan Jeff Bezos (1964-sekarang) pendiri, CEO, dan Presiden Amazon telah mengubah (tepatnya: merusak) tatanan bisnis sehingga mengubah perilaku dalam organisasi dan karenanya Christensen, et al., (2019) dalam bukunya yang lain (the Prosperity Paradox) menyatakan bahwa perubahan perilaku dalam organisasi bisnis bukan saja dimaksudkan untuk m…