Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strate…
Implementasi standar akuntansi keuangan yang mengacu pada IFRS di tahun 2012 memaksa dosen akuntansi keuangan untuk kembali belajar. Materi akuntansi yang sudah seakan - akan stagnan selama berpuluh tahun tiba - tiba mesti mengalami perubahan dramatis. Pada masa transisi tersebut, hampir - hampir tidak ada buku ajar yang benar - benar pas dengan IFRS. Situasi ini memaksa dosen membaca standar d…
Pemasaran semakin mendapatkan posisi strategik dalam organisasi, baik bisnis maupun nirlaba. Sebagai disiplin ilmu yang dinamis, pemasaran mengalami perkembangan pesat seiring perjalanan waktu. Buku kecil ini berusaha memaparkan beberapa isu atau topik kontemporer dalam bidang pemasaran.
Salah satu kunci utama keberhasilan setiap perusahaan dalam tersedianya infromasi akuntansi yang akurat,andal,tepat waktu,dan terpercaya. Informasi semacam ini hanya bisa dihasilkan melalui sistem informasi akuntansi yang sistematis,komprehensif, dan tentu saja bertumpu pada standar pelaporan yang berlaku.Buku ini ditulis dalam rangka mengisi’kekosongan’ berupa relatif langkanya buku sistem…