Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Perilaku konsumen/pasar selalu berubah-ubah dan sulit ditebak arahnya ke mana. Maka dari itu dibutuhkan riset sederhana yang digunakan untuk mengenali konsumen agar produk atau jasa yang akan dipasarkan bisa sampai ke tangan konsumen secara tepat dan cepat. Buku ini akan membantu pembaca agar lebih mudah membidik konsumen/pasarnya. Materi buku ini dapat dimanfaatkan mahasiswa yang akan/sedan…
Sebuah penelitian bersifat kualitatif yang mendasarkan pada persepsi atas suatu variabel tertentu menjadi penting untuk mengungkap dan menelisik seberapa jauh keterlibatan variabel tersebut memberikan pengaruh dan hubungan dengan variabel lain. Semakin besar keterlibatan suatu variabel terhadap variabel lain, menjadikan variabel tersebut menjadi semakin penting untuk dikaji dan diperhatikan, te…
"Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori mana…
sisteminformasi sangat penting dimiliki setiap organisasian . hal tersebut bertujuan untuk decision making untuk jangka pendek dan jangka panjang. isi materi buku ini buku ini di susun berdasarkan tinjauan secara teoritis dan di lengkapi kasus kasus penerapan teori teori sistem informasi manajemen dalam persfektif organisasi, dengan tampilan ringkas simple dan susunan yang sistematik agar dap…
Pada dasarnya, ilmu statistika merupakan salah satu kajian ilmu matematika. Namun, penggunaannya terkait dengan berbagai bidang ilmu lainnya, di antaranya ekonomi. Ilmu ekonomi merupakan salah satu bagian dari ilmu sosial. Namun di dalamnya banyak menggunakan perhitungan matematis, khususnya statistika. Hal itu karena ekonomi dalam lingkup yang lebih luas, misalnya yang berkaitan dengan negara,…
buku perilaku organisasional ini pada dasarnya membahas perilaku manusia dalam organisasi level analisisnya terdiri dari tingkat individu tingkat kelompok, dan tingkat organisasi.pembahasanpada tingkat individu meliputi kemampuan, pembelajaran, kepribadian, persepsi, sikap, motivasi, dan stress. pada tingkat kelompok membahas tentang perilaku kelompok pengambilan keputusan, komunikasi, kepemi…
ekonomi manajerial merupakan teori ekonomi mikro secara aplikasinya bagaimana, pengambilan keputusan harus di lakukan berdasarkan fakta ekonomi. namun secara umumbahwa ekonomi manajerialadalah merupakan salah satu cara memberikan suatu optisi untukmencapai tujuan perusahaan yang berkaitan dengan proyeksi pasar dan proyeksi pengendalian biaya biaya yang layak di korbankan perusahaan.
risiko selalu menghadang setiap individu maupun berbagai institusi termasuk organisasi bisnis. mengingat adanya ketidak pastian mengenai terjadinya risiko maka individu maupun institusi harus berusaha menetapkan langkah langkah antisifatip untuk menghadapi resiko itu guna mengurangi menidakan atau malah meraup keuntungan dari terjadinya suatu resiko karena itu setiap orang di harapkan menjadi…