Buku Metodologi Penelitian Manajemen ini terdiri dari 12 bab yang berisi tentang aspek-aspek dalam metodologi Penelitian. Metode Penelitian adalah suatu cara atau jalan untuk mendapatkan kembali pemecahan terhadap segala permasalahan yarıg diajukan. Pembahasan lengkap buku ini: BAB 1 Pendahuluan BAB 2: Judul Dan Latar Belakang Penelitian BAB 3: Perumusan Masalah Dalam Penelitian BA…
Buku ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa Prodi S1 Manajemen dalam memahami materi perkuliahan, sebab buku ajar ini dapat digunakan sebagai pegangan tambahan yang merujuk kepada rencana pembelajaran semester atau silabus yang telah ditetapkan. Dengan demikian Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik. Bab 1 Hakikat Sosiologi bab 2 Ilmu Sosial Dasar Bab 3 Manusia Sebagai ma…
Perkembangan dunia bisnis dewasa ini menunjukkan pergerakkan positif dan terus merambah ke berbagai bidang, baik menyangkut barang maupun jasa. Bisnis merupakan salah satu pilar penopang dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan bangsa. Dalam melakukan bisnis tidak mungkin pelaku bisnis terlepas dari hukum karena sejatinya hukum sangat beperan penting dalam mengatur dinamika bi…
Manajemen pemasaran berasal dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran. Pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan. Sedangkan manajemen adalah proses perencanaan (planning), pengorganisasian (organizin…