Buku ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa Prodi S1 Manajemen dalam memahami materi perkuliahan, sebab buku ajar ini dapat digunakan sebagai pegangan tambahan yang merujuk kepada rencana pembelajaran semester atau silabus yang telah ditetapkan. Dengan demikian Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik. Bab 1 Hakikat Sosiologi bab 2 Ilmu Sosial Dasar Bab 3 Manusia Sebagai ma…
Buku ajar Pengantar Manajemen ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas. Isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam diskripsi mata kuliah Teori Ekonomi Mikro. Buku Ajar ini terdiri dari 6 BAB yaitu pendahuluan manajemen yang berisi tentang perkembangan manajemen, manajemen modern, perencanaan …
Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber daya lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Manajemen ini terdiri dari enam unsur yaitu: men, money, methods, materials, machines, dan market. Unsur man (manusia) ini berkembang menjadi suatu bidang ilmu manajemen yang disebut manajemen sumber daya manusia atau disi…
Pengertian komunikasi secara etimologis berasal dari bahasa Latin, yaitu communication. Istilah tersebut bersumber dari perkataan "communis" yang berarti sama; artinya sama makna atau sama arti. Komunikasi merupakan sebuah proses dimana seseorang atau kelompok bertindak sebagai the sender yang mengirimkan beberapa jenis informasi (the message) kepada seseorang atau kelompok lainnya (the receive…
Buku Ajar ini terdiri dari 5 BAB : BAB 1 : PEGANTAREKONOMI MIKRO BAB 2 : PERILAKU KONSUMEN DAN PRODUSEN DAN HARGA KESEIMBANGAN BAB 3 : TEORI PRODUSEN BAB 4 : PERILAKU KESEIMBANGAN PASAR BAB 5 : BIAYA PRODUKSI
Ekonomi manajerial merupakan bidang studi yang penting dan sangat berguna karena memberikan dasar untuk mempelajari bidang studi lain di dalam ilmu administrasi bisnis, seperti keuangan, pemasaran, riset operasional, akuntansi manajerial. Ekonomi manajerial juga membantu dalam melihat saling keterkaitan beberapa bidang studi sehingga dapat memberikan pandangan lintas fungsional dalam bidang ilm…
Buku ajar Pengantar Bisnis ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari segala aspek manajemen secara mudah karena buku ini dibuat ringkas dan cukup jelas. Isi dari buku ini disesuaikan dengan materi dalam diskripsi mata kuliah Pengantar Bisnis. Buku Ajar ini terdiri dari 9 BAB yaitu bisnis dan lingkungannya, lingkungan bisnis, bentuk badan usaha, usaha mikro kelas menengah, lembaga k…
Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan dibidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3), membantu para pembaca dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi. Buku ini membahas beberapa bab. > BAB I : SEJARAH PERKEMBANGAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) > BAB II : PENGANTAR SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) …
Iklan layanan masyarakat (ILM),merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial agar masyarakat sebagai audiens dapat bertambah pengetahuannya, bertambah kesadaran dan sikapnya, serta berubah perilakunya agar mempunyai pandangan positif dan kehidupan lebih baik. Agar masyarakat memahami hal tersebut, maka dalam buku ini di bahas …