Dalam film, selain sinematografi yang bersifat teknis, aspek lain yang tidak kalah menarik adalah pesan yang disampaikan. Film merupakan gejala komunikasi massa. Sebagai media komunikasi massa, film memiliki tujuan penting yakni menyampaikan sesuatu. Karena itu, mempelajari film tidak cukup hanya dengan melihat artistik sinematografinya. Segi sosial, moral, dan gender dari sebuah film-sebagaima…
dalam kehidupan ini nyaris seperti pepatah "tiada hari tanpa komunikasi, komunikasi itu ibarat makanan yang mneyertai hidup kita. tanpa komunikasi hidup menjadi kebutuhan pokok, seperti halnya makanan. melalui komunikasi, pesan disampaikan kepada orang lain dengan tujuan agar orang menegrti, memahami, dan menyadari tentang sesuatu. kemudian berharap, orang lain berpikir dan berperilaku sama …
emasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasar…