Membincangkan media, secara langsung maupun tidak, terkait dengan khalayak media itu sendiri. Berbagai riset tentang hubungan media dan khalayak ini tidak sekadar berhenti pada aspek pengukuran seberapa banyak khalayak mengakses media saja, melainkan juga telah berkembang seiring dengan karakteristik media dan perubahan sosial, budaya, sampai pada politik di suatu wilayah. Khalayak juga tidak l…
Buku ini merupakan salah satu upaya untuk memandu bagaimana meneliti berbagai fenomena maupun kasus di media siber. Membahas teori etnografi virtual, realitas (bduaya) di internet, isu-isu dalam riset etnografi visual, paradigma dalam riset etnografi virtual, bagaimana melakukan riset etnografi visual, serta contoh penggunaan etnografi isual
tema utama yang dapat ditemukan: - komunikasi antarbudaya: landasan, pendekatan serta komponen dalam komunikasi antar budaya. - karakteristik media baru dalam perspektif komunikasi antarbudaya - budaya siber: internet dan interaksi simbolik - identitas dalam budaya siber: anatara yang riil dan virtual - masyrakat jejaring: konsep dan pengaruh telekomunitas serta bentuk komunitas virtual -…