Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTOR SAMSAT RAJABASA DI BANDAR LAMPUNG

LOLA PITA LOKA - Nama Orang;

Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul
setelah membandingkan kinerja (hasil) jasa yang dipikirkan terhadap kinerja yang
diharapkan.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Kantor Samsat Rajabasa di
Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
aktif membayar pajak setiap tahun yang berjumlah 10.000 konsumen dan
sampelnya berjumlah 99 responden. Dalam melakukan penelitian ini digunakan
metode penelitian (1) jenis penelitian yaitu: penelitian kepustakaan dan penelitian
lapangan. (2) teknik pengumpulan data, yaitu observasi, dokumentasi, kuisioner,
wawancara. (3) alat analisis kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan
program SPSS 17 for Windows.
Berdasarkan analisis kuantitatif dengan menggunakan pendekatan statistic yaitu
untuk regresi linier sederhana diperoleh fungsi persamaan yaitu Y = 17,952 +
0,650X1. Ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen (Y).Nilai R-Square (R2
) 0,651. Ini menunjukan bahwa 65,1%
kepuasan konsumen, dipengaruhi oleh Kualitas pelayanan (X). Pada uji t Kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen,
karena nilai thitung (13.547) lebih besar dari ttabel (1,661) atau dengan kata lain thitung
> ttabel, sedangkan hasil significant yang diperoleh sebesar 0,000, lebih kecil dari
nilai α yang ditentukan yaitu 0,05.
Jadi sesuai dengan hasil analisis kuantitatif diatas maka diambil kesimpulan
bahwa seluruh variabel X (Kualitas pelayanan) berpengaruh terhadap Y (kepuasan
konsumen). Maka hipotesis yang menyatakan kepuasan konsumen Kantor Samsat
Rajabasa Di Bandar Lampung dipengaruhi oleh Kualitas pelayanan, dapa t
diterima.
Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Lokasi Rak 600) REF 658 LOL p 18024
FEB. M 18024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 658 LOL p
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2018
Deskripsi Fisik
129 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FEB. M
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Hendri Dunan, SE., MM.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?