Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM MENGUBAH PAKET LAYANAN DATA INTERNET SEPIHAK OLEH PIHAK PROVIDER ( STUDI KASUS PT.TELKOM KANWIL LAMPUNG)

A Hamzah Fansuri - Nama Orang;

Pengubahan harga dan paket secara sepihak itu jelas sangat merugikan konsumen.
Pada Pasal 18 ayat (1) huruf d Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang
Perlindungan Konsumen menyebutkan dilarang mencantumkan klausula baku
apabila, Menyatakan pemberian kuasa dari konsumen kepada pelaku usaha baik
secara langsung maupun tidak langsung untuk melakukan segala tindakan sepihak
yang berkaitan dengan barang yang dibeli oleh konsumen secara angsuran.
Permasalahan yang diangkat adalah hak- hak konsumen apa saja yang dilanggar
dengan adanya penggantian layanan paket data internet secara sepihak, bagaimana
bentuk pelanggaran dalam perubahan paket dan layanan Internet dan upaya yang
dilakukan dalam hal meyelesaikan penggantian pelayanan paket data internet
secara sepihak.
Metode Penelitian ini merupakan penelitian hukum yuridis normatif dan empiris,
analisis data yang di gunakan adalah kualitatif, jenis data yang digunakan data
primer dan sekunder
Hasil dari penelitian ini adalah, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang
menyediakan layanan jasa telekomunikasi kepada masyarakat dengan tujuan
mencari keuntungan ekonomis, sedangkan pelanggan sebagai pihak yang
memberikan sejumlah uang untuk mendapatkan layanan jasa telekomunikasi
kepada PT Telkom, jadi tidak ada causa yang melanggar kesusilaan, ataupun
ketertiban umum.
Saran dalam penelitian ini adalah, Hendaknya petugas dari PT Telkom
Memberikan penjelasan secara langsung dan membuat pelanggan mengerti setiap
pasal dalam perjanjian yang diberikan beserta konsekuensi tiap-tiap pelanggaran
terhadap perjanjian tersebut dan Pengguna hendaknya lebih selektif dan mau
membaca ketentuan kontrak yang diberikan oleh pihak provider agar tidak terjadi
hal yang tidak diinginkan oleh pengguna.
Kata Kunci : Perlindungan Konsumen, Provider, Paket Layanan Data.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 340 HAM a 18058
FH 18058
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 340 HAM a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Hukum UBL., 2018
Deskripsi Fisik
83 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fak. Hukum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Tami Rusli, SH., M.Hum.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?