TEXT
Ekonomi Manajemen (Ekonomi Manajerial)
Ekonomi manajerial merupakan bidang studi yang penting dan sangat berguna karena memberikan dasar untuk mempelajari bidang studi lain di dalam ilmu administrasi bisnis, seperti keuangan, pemasaran, riset operasional, akuntansi manajerial. Ekonomi manajerial juga membantu dalam melihat saling keterkaitan beberapa bidang studi sehingga dapat memberikan pandangan lintas fungsional dalam bidang ilmu administrasi bisnis. Joel Dean, pengarang pertama buku teks ekonomi manajerial, mendefinisikan ekonomi manajerial sebagai penggunaan analisis ekonomi dalam memformulasikan kebijakan bisnis. Joel Dean melihat adanya kesenjangan yang besar antara masalah logis yang menjadi perhatian para ahli ekonomi dengan masalah kebijakan yang ada di dalam manajemen praktis. Hal ini perlu dijembatani sehingga para pembuat keputusan dalam perusahaan bisa memperoleh kontribusi praktis dari pandangan ilmu ekonomi bagi pembuatan kebijakan puncak perusahaan.
Buku Ekonomi Manajemen (Ekonomi Manajerial) ini membahas beberapa hal yang berkaitan dengan ruang lingkup ekonomi manajemen. Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan dari berbagai kalangan baik akademik maupun praktisi. Buku ini membahas beberapa bab.
BAB I Ruang Lingkup Ekonomi Manajerial
BAB II Analisis Dan Peramalan Permintaan
BAB III Permintaan
BAB IV Perilaku Konsumen
BAB V Fungsi Produksi
BAB VI Teori Biaya
BAB VII Struktur Pasar
BAB VIII Analisis Oligopoli
BAB IX Penetapan Harga
BAB X Keputusan Investasi (Investment Decision)
Tidak tersedia versi lain