TEXT
Manajemen Perkantoran
Manajemen Perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan berkembangnya teknologi informasi dan penggunaan perangkat komputeruntuk keperluan perkantoran. Otomatisasi perkantoran sering juga diistilahkan dengan kegiatan perkantoran elektronis (electronic office atau e-office). Otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran, sebab otomatisasi merupakan bentuk pengembangan teknologi. Buku ini mnecoba menyajikan alternatif pemikiran dan informasi mengenai bagaimana peran manajemen perkantoran dalam era perubahan organisasi seiring dengan perkembangan ilmu manajemen dan pekerjaan kantor modern.
Buku Manajemen Perkantoran : Efektif, Efisien dan Profesional ini terdiri 12 bab, yang membahas tentang era baru manajemen perkantoran, aspek manajemen dalam perkantoran, ruang lingkup manajemen perkantoran, organisasi perkantoran, komunikasi dan korespondensi, lingkungan ergonomi kantor, sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perkantoran, manajemen arsip, manajemen rapat, penyusunan dan penyampaian laporan, manajemen sarana dan prasarana kantor, serta yang terakhir membahas tentang teknologi di lingkungan perkantoran.
Tidak tersedia versi lain