TEXT
(PASCA) Pemasaran Strategik
Buku Pemasaran strategik ini secara komprehensif mengupas domain
dan dinamika pemasaran secara umum dan konsep, riset serta
perkembangan strategi pemasaran pada khususnya.
Sejumlah isu terkini yang diintegrasikan ke dalam 12 bab dari Buku
Pemasaran strategik ini antara lain : .
1. Pergeseran paradigma dari Goods Dominan Logic
ke arah Service dominan logic (S-D Logic)
2. Perspektif baru dalam pemasaran, diantaranya Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro Marketing,Perspektif baru dalam pemasaran, diantaranya Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro Marketing,dan Postmodern Marketing
3. Brand longevity dan ilustrasi kasus-kasus Branding blunders
4. 10 teori kepuasan pelanggan (Cognitive dissonance theory, contrast theory, assimilation contrast theory, adaptation level theory, apponent process theory, equity theory, consumer surplus, utility theory, alienation,an communication effect theory)
5. Perspektif, riset, dan tantangan pengukuran orientasi pasar (Market Orientation = MO) 6. Marketing metrics sebagai basis pengukuran kinerja pemasaran
7. Consumer generated media (CGM), yakni media yang diciptakan oleh konsumen bagi konsumen sendiri,seperti blog, podcasting, wiki, public message boards, social networks dan product review sites
8. Point of purchase (POP) communications, yang merupakan peluang emas sekaligus kesempatan terakhir bagi produsen dan pengecer untuk mempengaruhi pilihan akhir konsumen menyangkut produk dan merk yang bakal dibeli Kendati buku ini terutama dimaksudkan sebagai buku pegangan kuliah untuk matakuliah Pemasaran Strategik, Manajemen Pemasaran, dan Program Pemasaran. Buku ini juga sangat cocok dijadikan bacaan lanjut bagi siapa saja yang ingin mendalami pemasaran dan strategi pemasaran.
Tidak tersedia versi lain