Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan dan informasi yang memiliki tujuan tertentu. Komunikasi bisnis disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal. Komunikasi bisnis harus melibatkan pertukaran informasi yang terus-menerus atau berkelanjutan. Lebih banyak bisnis yang diperluas, lebih besar tekanannya pada bisnis tersebut untuk menemukan cara komunikasi yang l…
Buku ini hadir sebagai penunjang pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya bagi mahasiswa fakultas ekonomi maupun bisnis. Materi yang tersusun dalam buku ini juga telah disesuaikan dengan kompetensi pembelajaran terkini. Buku ini disajikan dalam 9 bab, yakni dasar komunikasi bisnis; memahami komunikasi antarpribadi; komunikasi dalam berorganisasi; komunikasi bisnis lintas budaya;perencanaan p…
Mahmud Machfoedz adalah dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiuaha Yogyakarta. Memperoleh gear sarjana pendidikan dari Universitas Terbuka tahun 1993. Sarjana Muda Bahasa hogis Akademi Bahasa Asing YIPK Yogyakarta tahun 1984. Seain sebagai pengajar di STIE Widya Wiwaha, penulis jgamengajar percakapan Bahasa hggrisdAlademi Keperaatan Depkes, DIY; Akademi Kesehatan Gigi Depkes,…
Komunikasi dapat dibagi menjadi dua kategori besar yakni Communication as Science dan Communiacation as Tool. Kategori pertama berorientasi pada komunikasi sebagai bidang kajian ilmu, yang melahirkan berbagai teori, paradigma, model dan konsepsi ilmu komunikasi. Sedangkan kategori kedua lebih menekankan pada komunikasi sebagai alat atau fungsi untuk kegiatan yang bersifat praktis. Sedangkan Bi…
Perencanaan memainkan peranan penting dan strategis dalam berbagai aspek dan bidang kemasyarakatan, organisasi maupun perusahaan, bahkan negara. Sudah begitu banyak kisah sukses di dunia yang terjadi karena perencanaan yang sukses. Sebut saja salah satunya adalah keberhasilan seorang pria keturunan Afrika yang pernah tinggal di Indonesia, yang menjadi Presiden Amerika Serikat pada tahun 2008 la…