Buku ini bertujuan untuk menjelaskan tentang perilaku konsumen dilihat dari sudut pandang pelaku usaha. Materi diambil baik dari perkembangan lingkungan makro dewasa ini, dari bahan pengajaran, dari literatur maupun dari hasil pengamatan kegiatan usaha secara nyata. Bab-bab dalam buku ini meliputi : Bab 1 : Pelaku Usaha dan Kewirausahaan Bab 2 : Konsumen dan Perilaku Konsumen Bab 3 : Manusia da…
TENTANG PENULIS Dr. Tami Rusli, S.H., M.Hum., lahir di Metro, 3 September 1963, telah mengabdikan diri sebagai dosen sejak 1987 di Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung. Pendidikan TK, SD, SMP dan SMA ditempuh di Metro. Pendidikan tinggi hukum Strata 1 (51) di Universitas Lampung, Strata 2 (52) di Program Studi Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya, dan Strata 3 …
Banyak buku-buku teoretis maupun praktis mengenai teori manajemen yang menganalisis berbagai subjek dari manajemen strategis sampai dengan strategi bisnis, strategi kompetitif, manajemen marketing, marketing strategis, pemasaran one-to-one, behaviorisme konsumen, strategi pertumbuhan, strategi fungsional, dan manajemen teknologi. Selain itu, ada juga buku-buku how-to formulasi strategi di luar …
Mau seberapa menjanjikannya sebuah bisnis yang telah direncanakan, bisnis tersebut akan sangat terancam dan berisiko jika dibangun tanpa dasar hukum bisnis yang sesuai dengan peraturan setempat. Hukum tersebut termasuk dengan memperhatikan hukum perlindungan konsumen. Ada banyak aspek dalam hukum perlindungan konsumen, baik dalam tatanan hukum Indonesia yang bersifat dimensi hukum positif hing…
Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strate…
Hukum merupakan salah satu aspek yang penting dalam dunia bisnis. Pemahaman terkait hukum akan melancarkan bisnis serta menghindarkan usaha dari hal-hal yang tidak diinginkan. Buku ini membahas beberapa hal mengenai aspek-aspek hukum dalam dunia bisnis. Pembahasan tersebut meliputi hukum perserikatan dan perjanjian, anti monopoli dan persaingan tidak sehat, hukum perlindungan konsumen, kepailit…