Pelanggan (pembeli) harus dipuaskan. Kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing, penjualan perusahaan akan menurun yang pada gilirannya laba perusahaan juga akan menurun, karena laba berasal dari hasil penjualan. Itulah sebabnya diperlukan pengukuran t…
riset kualitas pelaporan keuangan merupakan salah satu bagian riset akuntansi khususnya akuntansi keuangan riset ini berkembang sering dengan memberlakukan sejumlah standar akuntansi untuk menyusun laporan keuangan di berbagai organisasi. perusahaan go-public mendasarkan pada standar akuntasi keuangan (SAK) berbasis IFRS . sektor UKM dan BPR konvensional mengacu pada standar akuntansi peme…
Buku ini disajikan untuk memberikan pemahaman ringkas dan cepat kepada pembaca mengenai hal-hal pokok yang berkaitan dengan rekayasa sistem manufaktur. Pemahaman elemen-elemen dalam sistem manufaktur akan memungkinkan penanganan proses produksi yang lebih efektif dengan hasil kerja yang lebih efisien, dan juga aplikasi metode six sigma yang lebih tepat guna.
New Public Service (NPS) sebagai paradigma terbaru dari administrasi publik meletakkan pelayanan publik sebagai kegiatan utama para administrator negara/daerah. Salah satu intisari dari prinsip NPS adalah bagaimana administrator publik mengartikulasikan dan membagi kepentingan (shared interests) warga negara melalui pelayanan publik. Berbagai riset, penelitian, ide, gagasan dan kajian tentang k…
Studi Kelayakan Usaha Pencucian Mobil Otomatis pada Perusahaan Auto Car Wash di Bandar Lampung Sapmaya Wulan Pemanfaatan E-Banking dalam Industri Perbankan ditinjau dari Structure-Conduct-Performance Paradigm di Indonesia M.Yusuf S. Barusman Analisis Rasio Keuangan pada Emiten Pelayaran di Asia Tenggara Said Kelana Asnawi Pengaruh Jasa Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. T…