Arsip tidak hanya sebagai warisan masa lampau, tetapi arsip juga memberi informasi tentang masa lalu yang dibutuhkan untuk hari ini dan masa yang akan datang. Oleh karena itu, keberadaan arsip perlu ditata, dikelola, dan dilakukan pemeliharaan dari segala kerusakan dan kemusnahan untuk memperpanjang nilai guna arsip. Buku ini dapat digunakan sebagai upaya dalam peningkatan kompetensi profesion…
Tema sentral buku ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Layanan (service) buka saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, namun juga merupakan kunci diferensiasi setiap perusahaan. Meminjam konsep The Flower of Services rumusan almarhum Christopher Lovelock, layanan bisa dianalogikan sebagai delapan daun bunga yang melekat pada setiap penawaran produk: infor…
Pelayanan adalah pendekatan yang lengkap yang menghasilkan kualitas pelayanan bagi masyarakat/pelanggan. Pelayanan merupakan penggerak utama bagi operasional kegiatan bisnis dan ini memegang peranan yang sangat penting. Reformasi Pelayanan Publik menghendaki perubahan banyak hal, berawal dari paradigma, visi, misi, kebijakan/strateginya, hingga konsep pelayanan publik yang prima dan implementas…
Bukan rahasia bahwa pelayanan publik di Indonesia khususnya kantor pemerintah belum semuanya mencapai pelayanan prima sebagaimana yang diharapakan. buku yang membahas mengenai pelayanan prima instansi pemerintah ini mencoba mengungkap secara kritis dan teoritis bagaimana kondisi sebenarnya pelayanan prima pada instansi pemerintah tersebut.
Pelayanan prima dalam buku ini diulas sistematis dari teori sampai praktik, latihan praktis, dan contoh video perapannya (tautan video tersedia di dalam buku) secara profesional di kantor. Materi mencakup: konsep pelayanan prima, etika kantor, komunikasi efektif, penampilan diri, layanan tamu-telepon, tata ruang, surat-arsip, costumer care, SOP eS-ToMat cepat tepat, manajemen layanan prima, …