Manajemen Perkantoran Modern berarti manajemen perkantoran terbaru/mutakhir, memanfaatkan sikap, pikiran tingkah laku modern. Ditunjang oleh pemanfaatan teknologi modern, yaitu teknologi terbaru/mutakhir yang sesuai dengan pembaharuan, sehingga sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan menerapkan manajemen perkantoran modern: Terjadi perubahan luar biasa dalam proses implementasi fungsi manaj…
Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya …
Manajemen Perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan ber…
Buku Model Administratif PPATK ini tidaklah mempertanyakan peran PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), karena jika melihat kinerja PPATK maka kita sepakat bahwa lembaga tersebut telah menorehkan sejarah dan kinerja yang luar biasa. Dua figur pimpinan yang telah ada dengan segala pengalaman dan terobosannya mampu mewarnai upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencuc…
Buku ini mencoba memberikan pemahaman terkait konsep, kebijakan, dalam pengelolaan BUMD sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, dan dapat dipakai sebagai rujukan pemerintah daerah, pengelolaan BUMD, praktisi, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat luas.
Seorang tenaga administrasi perkantoran dituntut mempunyai keahlian khusus dalam menyusun beragam laporan. Namun kenyataan yang terjadi di dunia perkantoran sekarang, kemampuan SDM dalam merencanakan tidak diimbangi dengan kemampuan penggunaan aplikasi komputer perkantoran secara optimal. Aplikasi yang sering digunakan untuk memenuhi tugas pembuatan laporan keuangan adalah Microsoft Excel. Mela…
Di era globalisasi pengelolaan sumber daya manusia bukan merupakan hal yang mudah, oleh karena berbagai suprastruktur dan infrastruktur perlu disiapkan untuk mendukung terwujudnya proses sumber daya manusia yang berkualitas. Perusahaan yang ingin tetap eksis dan memiliki citra positif di mata masyarakat tidak akan mengabaikan aspek pengembangan kualitas sumber daya manusianya. Oleh karena itu p…
Buku-buku tentang manajemen atau administrasi perkantoran yang ada di pasaran saat ini masih banyak merujuk pada manajemen perkantoran pada organisasi bisnis atau privat, sementara untuk organisasi publik sendiri masih terbatas. Melalui buku ini penulis mencoba menjembatani dan menggabungkan manajemen perkantoran yang dapat digunakan baik oleh organisasi publik maupun privat. Seiring perkembang…