buku seri kedua dari buku pengantar hukum media ini, memfokuskan pada pembahasan hukum media massa. dimana secara garis besar semua penggunaan media massa atau media yang bersentuhan dan/atau bersinggungan dengan masyarakat luas atau khalayak ramai, akan berdampak terhadap hukum positif. Oleh karena itu, penggunaan media konvensional maupun new media dengan berbasis digital, selama penyampaian …
Perkembangan usaha swasta di satu sisi di warnai berbagai bentuk kebijakan pemerintah yang kurang tepat sehingga pasar menjadi terdistorsi.fenomena yang berkembang justru cenderung menunjukkan corak yang memonopolistik.munculnya konglomerasi mengakibatkan ketahanan ekonomi menjadi rapuh dan tidak mampu bersaing. Penyusun undang-undang tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tid…
Selama ini perseroan terbatas telah diatur dengan undang-undang nomor 1 tahun 1995 tentang perseroan terbatas, yang menggantikan peraturan perundang-undangn yang berasal dari kolonial. Namun, dalam perkembangannya ketentuan undang-undang tersebut dipandang tidak lagi memenuhi perkembangan hukum dan kebutuhan masyarakat karena keadaan ekonomi serta kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan infro…
Komunikasi interpersonal merupakan komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih secara tatap muka yang dapat dilakukan secara verbal maupun non verbal. Komunikasi antar pribadi adalah komunikasi antar perorangan dan bersifat pribadi, baik yang terjadi secara langsung (tanpa medium) ataupun tidak langsung (melalui medium). Komunikasi interpersonal ini adalah terjadi ketika seseorang (komu…
Komunikasi antarpribadi merupakan proses komunikasi yang dilakukan oleh perorangan baik secara langsung (tanpa media) maupun tidak langsung (melalui media). Ciri-ciri komunikasi antarpribadi diantaranya adalah arus pesan dua arah, dilakukan secara tatap muka, dan umpan baliknnya segera. Komunikasi antarpribadi dikatakan efektif apabila komunikan menerima, memahami pesan yang disampaikan oleh ko…
Komunikasi antarpribadi merupakan cabang disiplin ilmu komunikasi yang relatif baru dibandingkan dengan komunikasi massa. Mengembangkan studi yang dinamakan "normarelasional" yang hanya berlaku bagi dua interektan yang berkomunikasi, disepakati secara bersama di luar norma-norma yang berlaku dalam masyarakat dan kelompok. Buku ini mencoba merangkum berbagai sumber referensi utama asing, sehing…
Kita semua berkembang dan memperoleh kebahagiaan hidup dalam dan lewat komunikasi antarpribadi.pemahaman kita tentang dunia disekeliling kita,rasa jati diri,kesehatan psikologis,kesadaran tentang baik-buruk dan internalisasi nilai-nilai,bahkan kesadaran sebagai makhluk yang merindukan tuhan maha pencipta,semua itu kita peroleh dan sempurnakan lewat komunikasi antarpribadi yang jaringannya semak…
Dalam ilmu komunikasi, salah satu ranah kajian ialah komunikasi antarpribadi. Komunikasi jenis ini mengandaikan interaksi pribadi-pribadi dengan beragam tujuan dan latar belakng. Hubungan antarpribadi umumnya ditandai pada lingkup terbatas, akrab,terjadi kontak langsung, ada umpan balik langsung, dan lain sebagainya. Pada keseharian, ranah kajian ini merambah dalam nteraksi sosial pergaulan mau…
DAFTAR ISI BAB 1 MANAJEMEN PRODUKSI 1. Definisi Produksi 2. Definisi Manajemen Produksi dan Tantangan Manajer Operasional 3. Tantangan dan Solusi dalam Bidang Manajemen Produksi di Masa yang Akan Datang Istilah Penting dalam Bab Ini Pertanyaan untuk Didiskusikan Catatan Akhir BAB 2 PERENCANAAN PRODUKSI 1. Definisi Perencanaan 2. Kondisi Perencanaan Keuangan yang Harus Dipahami o…
Buku Pengantar Bisnis ini berisikan pengetahuan dasar tentang konsep-konsep bisnis yang jitu, mulai dari pengertian umum tentang ekonomi sampai pada pembahasan seputar perusahaan. Apa saja jenis perusahaan, bagaimana mendirikannya, dan bagaimana mengelolanya, dibahas dengan bahasan dan bahasa sederhana namun mudah dipahami. Materi buku merupakan perpaduan antara aplikasi teoretis dengan apli…