Apa yang menambah kilauan dan jiwa ke dalam kampanye public relations yang terencana dan terimplementasi dengan baik? Jawabannya adalah faktor 'ah': ketajaman kreatif yang sederhana namun unik dan menggugah. Kreativitas bukanlah karunia yang dimiliki seseorang dan tidak dipunyai orang lain-kreativitas adalah sebuah proses yang bisa dipahami dan dipraktikkan. Input kreatif tidak terelakkan di…
Dalam dunia Public Relations (PR), baik itu dunia praktisi maupun dunia teoretisi, telah menyebut buku Effective Public Relations ini sebagai sebuah "legenda hidup" selama lebih dari lima dekade (edisi pertama tahun 1952). Buku inilah yang memberikan bentuk awal public relation, dan ia pulalah yang mengembangkan wajah public relations sebagaimana terlihat sekarang: substantif, profesional, d…
Apa Kata Mereka tentang Buku Ini? "Kehadiran internet telah mengubah cara orang berkomunikasi. Artinya, PR modern adalah PR yang mampu memanfaatkan internet sebagai media utama dalam menyampaikan pesan, Buku ini sangat praktis. Langsung memberikan solusi pemanfaatan internet untuk aktivitas PR. Rasanya semua praktisi PR perlu membaca buku ini," Wimar Witoelar Chairman Intermatrix Commu…
Pujian bagi Everything You Should Know About Public Relations "Kompetensi sang pengarang memberikan pencerahan..... ditulis dengan sangat, sangat jelas, penuh dengan analisis yang menarik Merlin Stone, IBM Professor and Relationship Marketing, Bristol Business Sc and Business Research, IBM Business Consulting. "Saya pernah mendengar beberapa CEO berkata bahwa PR hanyalah omong kosong d…
Praktik manajemen yang baik merupakan kunci untuk menjadikan sebuah departemen Public Relations bernilai tinggi, produktif, berbiaya efektif, dan menjadi aset andalan perusahaan. Ini harus melibatkan komunikasi internal dan eksternal Manajemen Departemen Public Relations adalah panduan bertahap atas beragam aspek pengoperasian di sebuah unit Public Relations yang sukses. Dalam gaya bahasa ya…
International Journal of Humanities and Social Science, Vol. 4, No.9 July 2014 berisi: - The Methodist University Leadership Journey: Assessing Student Leadership Development Program- Willis M. Watt, Andrew H. Ziegler - Effect of Nova Scotia Gasoline Price Regulation on Consumers, Business and Tax Revenue-Pyare Arya - Post Hoc Ergo Propter Hoc: Were the Economic Consequences of Pearl Harbor,…
Dari judul buku “ Kiat dan Strategi Kampanye Public Relation (PR-Campaign), dalam upaya menciptakan citra positif, sudah terlhat betapa penting dan substansialnya buku ini untuk dibaca oleh para mahasiswa jurusan komunikasi dan PR, terlebih lagi para praktisi PR di dalam upaya menegakan citra dan meletakan posisi perusahaan di depan para pesaing. Semua teknik dan taktik PR di dalam mengemban …
"PROGRAM atau kegiatan Public Relations sebaiknya dibuat berdasarkan data atau fakta di lapangan atau berdasarkan hasil penelitian, tidak hanya berdasarkan perasaan atau spekulasi saja sehingga setiap program dapat mencapai sasaran dan dapat memelihara citra dan reputasi organisasi atau perusahaan. Saya menyambut baik atas terbitnya buku iri sebagai salah satu khazanah menambah perbendaharaan b…
KOM & REALITAS SOSIAL, Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 4 Nomor 2, April 2014 berisi: * Relasi antara media lokal dan penguasa daerah dalam mendorong tata kelola pemerintahan daerah yang baik di provinsi NTT - Jonas Klemens Gregorius Dori Gobang, PP. 116-126 * Prasangka sosial dalam komunikasi antaretnis (studi antara suku Bali dengn suku Lampung di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan…