Dalam buku ini diajarkan kepada pembaca untuk memahami pembuatan keputusan bukan hanya dari segi teori dan teknik, namun juga diajak untuk memahaminya dari segi pendekatan realita, dan pembentukan pemahaman tersebut diajarkan tahap demi tahap sebagaimana terlihat pada setiap bab, sehingga pada akhirnya mampu memberi pengaruh pembentukan karakter pengambilan keputusan pada diri anda. Bahan yang …
Banyak buku-buku teoretis maupun praktis mengenai teori manajemen yang menganalisis berbagai subjek dari manajemen strategis sampai dengan strategi bisnis, strategi kompetitif, manajemen marketing, marketing strategis, pemasaran one-to-one, behaviorisme konsumen, strategi pertumbuhan, strategi fungsional, dan manajemen teknologi. Selain itu, ada juga buku-buku how-to formulasi strategi di luar …
Beberapa pakar dalam ilmu manajemen mendefinisikan manajemen strategis dengan cara yang berbeda-beda. Ketchen (2009) mendefinisikan manajemen strategis sebagai analisis, keputusan, dan aksi yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan dan mempertahankan keunggulan kompetitif.[2] Definisi ini menggambarkan dua elemen utama manajemen strategis. Pertama, manajemen strategis dalam sebuah perusahaan …
Buku ini membahas secara panjang lebar mengenai konsep dan teori manajemen strategis dan perencanaan strategis. Agar konsep dan teorinya lebih mudah dipahami, dalam buku ini juga dilengkapi dengan hasil penelitian secara praktis, sehingga buku ini memiliki keterpaduan antara konsep, teori dan praktis. Karena pembahasan tentang manajemen strategis ini dapat digunakan untuk berbagai organisasi, …
Buku ini menyajikan berbagai aspek dasar Kajian Strategi sebagai salah satu cabang displin Ilmu Hubungan Internasional. Tujuan utama buku ini adalah memberikan pemahaman dasar kepada para mahasiswa hubungan internasional dan pemerhati masalah-masalah strategi dan hubungan internasional tentang pentingnya kajian strategi baik secara teoretik dan praksis. Buku ini juga akan bermanfaat bagi kalang…
Semua perusahaan yang sukses pada akhirnya harus bisa menjawab pertanyaan "Bagaimana cara mengelola peluang bisnis dan strategi pertumbuhan bisnis baru dari dalam perusahaan sendiri?" buku ini mencermati bagaimana perusahaan yang sukses dapat mengatasi tantangan pertumbuhan bisnis dengan memvisualisasi dan merangkum pendekatan nyata terhadap inovasi strategis yang dapat mengurangi resiko, cepat…
CommIT (Communication and Information Technology) Journal, Vol. 4 No. 1, Mei 2010, Berisi : *Perancangan program aplikasi pembelian PT indo Taichen Textile industry (The design of purchasing application program at PT indo taichan industry,- Yakub: shirly Hermanto pp 1-11 *sistem informasi akuntansi dalam penyajian audit financial report dengan menggunakan computer assisted audit techniques (C…