Buku ini merupakan buku panduan bagi mahasiswa, dosen, dan umum dalam memahami dan merancang penelitian tentang pemasaran kualitatif khususnya dalam bidang pendidikan. Buku ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa yang hendak menyusun tugas akhir. Buku ini juga hadir sebagai alternatif referensi di tengah menjamurnya buku-buku riset pemasaran.Hal ini tidak terlepas dari animo masyarakat, khususnya…
Dalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan. Sedangkan, perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung…
Kerangka pikir tulisan pada buku ini digali dari berbagai literatur, pengalaman mengajar, dan pengalaman meneliti yang disusun sedemikian rupa. contoh-contoh aktual dan alur pikir banyak yang dituangkan kedlam bentuk gambar. contoh tersebut mencakup metodologi penelitian, statistika bisnis, proposal penelitian, laporan penelitian, dan artikel penelitian dalam rangka praktik penelitian. kesemuan…
Menulis merupakan keterampilan yang sangat penting untuk dimiliki setiap kalangan. Lewat buku “Konsep Dasar Keterampilan Menulis”, pembaca dapat belajar mengenai dasar-dasar kepenulisan, mulai dari menulis kalimat, paragraf, hingga menulis karangan ilmiah. Buku ini dapat digunakan oleh siapapun, termasuk dijadikan sebagai rujukan bagi mahasiswa. Sinopsis Buku Salah satu pembelajaran k…
Sebuah karya ilmiah sebagaimana yang ditulis dalam buku ini adalah suatu pemikiran yang utuh. Karya tersebut merupakan sebuah gagasan lengkap, yang mungkin sangat rumit atau sederhana saja. Dalam menulis karya ilmiah, seorang penulis diharapkan mampu untuk mengomunikasikan temuan atau gagasan ilmiahnya secara lengkap dan gamblang agar mudah dipahami. Menulis karya ilmiah berbeda dengan karya im…
Buku ini disajikan sebagai rujukan dalam melakukan suatu penelitian ilmiah, untuk menjawab masalah-masalah yang berhubunga dengan kehidupan masyarakat umumnya dan khususnya masalah-masalah publik yang bersipat tidak menguntungakan. Era Globalisasi dan Perkembangan teknologi serta informasi makin memperketat persaingan antara kepentingan publik dengan kepentingan kelompok bisnis.