Kata penelitian atau riset merupakan terjemahan dari bahasa Inggris "research" yang berarti mencari kembali. Riset merupakan suatu proses yang panjang, bertujuan untuk menemukan : 1. Produk baru atau memperbaiki mutu produk/barang yang sudah ada, atau 2. Teori baru atau memperbaiki teori yang sudah ada atau 3. Data atau informasi yang relevan untuk dasar pembuatan keputusan dalam upaya memec…
Kata penelitian atau riset merupakan terjemahan dari bahasa Inggris "research" yang berarti mencari kembali. Riset merupakan suatu proses yang panjang, bertujuan untuk menemukan : 1. Produk baru atau memperbaiki mutu produk/barang yang sudah ada, atau 2. Teori baru atau memperbaiki teori yang sudah ada atau 3. Data atau informasi yang relevan untuk dasar pembuatan keputusan dalam upaya memec…
Kata penelitian atau riset merupakan terjemahan dari bahasa Inggris "research" yang berarti mencari kembali. Riset merupakan suatu proses yang panjang, bertujuan untuk menemukan : 1. Produk baru atau memperbaiki mutu produk/barang yang sudah ada, atau 2. Teori baru atau memperbaiki teori yang sudah ada atau 3. Data atau informasi yang relevan untuk dasar pembuatan keputusan dalam upaya memec…
Perkembangan teknologi informasi memberikan perubahan dalam beberapa aspek, termasuk dalam hal pemasaran. Pemasaran dalam sektor bisnis saat ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada secara online atau dikenal dengan pemasaran digital. Buku ini merupakan buku pemasaran edisi ketiga. Buku ini juga memaparkan mengenai bisnis start-up dan pemasaran digital era industri 4.0.
Pemasaran merupakan indikator sukses dari suatu perusahaan, bahkan manajemen pemasaran merupakan benefit generating process bagi perusahaan, sedangkan fungsi manajerial yang lainnya adalah cost generating process. Pemasaran juga merupakan solusi baik bagi perusahaan agar kelanjutan bisnisnya terus berkembang maupun masyarakat konsumen yang terpenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaannya. "Mar…
Pemasaran merupakan indikator sukses dari suatu perusahaan, bahkan manajemen pemasaran merupakan Benefit Generating Process bagi perusahaan, sedangkan fungsi manajerial yang lainnya adalah Cost Generating process. Pemasaran juga merupakan solusi baik bagi perusahaan agar kelanjutan bisnisnya terus berkembang maupun masyarakat konsumen yang terpenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaannya. "Mar…
Buku ini membahas tentang: 1 Arti Pentingnya Perilaku Konsumen dalam Strategi pemasaran 2 Variasi Lintas Budaya dalam perilaku konsumen 3 Pengaruh kelompok rujukan terhadap perilaku konsumen 4 Motivasi, kepribadian dan emosi 5 Pembelajaran, memori dan pemosisian produk 6 Persepsi konsumen 7 Segmentasi, pasar sasaran dan pemosisian produk, dll
Kondisi lingkungan yang selalu mengalami perubahan, menurut para pelaku bisnis baik perusahaan swasta maupun BUMN untuk mengambil keputusan yang tepat agar mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Pengambilan keputusan pimpinan perusahaan tersebut akan tepat apabila ditunjang oleh informasi yang akurat, informasi yang akurat bisa didapatkan apabila informasi tersebut diambil dari hasil-hasil pengo…