Beberapa buku yang pernah ditulisnya antara lain Metode Riset den Aplikasinya dalam Pemasaran Ed. 7; Pengantar Matriks, Ed. 4: Ekonometrik Jilid I & tt Ed. 3; Statistik untuk Penelitian Pemasaran dan Sumber Daya Manusia; Metode pelajaran Kuantitatif untuk Perencanaan Ekonomi dan Bisnis Ed:3; Samping dalam Auditing Ed 2: Matematika untuk Ekonomi Jilid I & II Ed 2; Statistik Keuangan, Perbankan d…
Kata penelitian atau riset merupakan terjemahan dari bahasa Inggris "research" yang berarti mencari kembali. Riset merupakan suatu proses yang panjang, bertujuan untuk menemukan : 1. Produk baru atau memperbaiki mutu produk/barang yang sudah ada, atau 2. Teori baru atau memperbaiki teori yang sudah ada atau 3. Data atau informasi yang relevan untuk dasar pembuatan keputusan dalam upaya memec…
Kata penelitian atau riset merupakan terjemahan dari bahasa Inggris "research" yang berarti mencari kembali. Riset merupakan suatu proses yang panjang, bertujuan untuk menemukan : 1. Produk baru atau memperbaiki mutu produk/barang yang sudah ada, atau 2. Teori baru atau memperbaiki teori yang sudah ada atau 3. Data atau informasi yang relevan untuk dasar pembuatan keputusan dalam upaya memec…
Pelanggan (pembeli) harus dipuaskan. Kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing, penjualan perusahaan akan menurun yang pada gilirannya laba perusahaan juga akan menurun, karena laba berasal dari hasil penjualan. Itulah sebabnya diperlukan pengukuran t…
Buku ini membahas tentang: 1 Arti Pentingnya Perilaku Konsumen dalam Strategi pemasaran 2 Variasi Lintas Budaya dalam perilaku konsumen 3 Pengaruh kelompok rujukan terhadap perilaku konsumen 4 Motivasi, kepribadian dan emosi 5 Pembelajaran, memori dan pemosisian produk 6 Persepsi konsumen 7 Segmentasi, pasar sasaran dan pemosisian produk, dll
Kondisi lingkungan yang selalu mengalami perubahan, menurut para pelaku bisnis baik perusahaan swasta maupun BUMN untuk mengambil keputusan yang tepat agar mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Pengambilan keputusan pimpinan perusahaan tersebut akan tepat apabila ditunjang oleh informasi yang akurat, informasi yang akurat bisa didapatkan apabila informasi tersebut diambil dari hasil-hasil pengo…
Dalam hubunugan inilah penulis menyusun bukunya dengan tujuan praktis yang kedua-mengaitkan metode riset pada suatu kegiatan penelitian (riset), dalam hal ini riset pemasaran. Penulisbermaksud untuk-sekurang-kurangnya memberikan –gambaran kepada para pimpinan perusahaan tentang prosedur kegiatan riset; sejak perumusan persoalan sampai dengan penulisan hasil riset (research report). Buku ini …