Manajemen Perkantoran Modern berarti manajemen perkantoran terbaru/mutakhir, memanfaatkan sikap, pikiran tingkah laku modern. Ditunjang oleh pemanfaatan teknologi modern, yaitu teknologi terbaru/mutakhir yang sesuai dengan pembaharuan, sehingga sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan menerapkan manajemen perkantoran modern: Terjadi perubahan luar biasa dalam proses implementasi fungsi manaj…
Seiring dengan besarnya tuntutan akan penrapan good governance, tuntutan akan pelayanan public yang berkualitas juga menjadi semakin besar. Pemerintah merespon tuntutan ini dengan menetapkan tahun 2004 sebagai tahun peningkatan pelayananpublik. Pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai kebijakan dalam rangka peningkatan peleyanan, seperit m9salnya pelayanan prima, dan standar pelayanan minima…
Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya …
Manajemen Perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan ber…
Buku Model Administratif PPATK ini tidaklah mempertanyakan peran PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), karena jika melihat kinerja PPATK maka kita sepakat bahwa lembaga tersebut telah menorehkan sejarah dan kinerja yang luar biasa. Dua figur pimpinan yang telah ada dengan segala pengalaman dan terobosannya mampu mewarnai upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencuc…
Jurnal Manajemen Visionist, Volume 3 Nomor 1, Maret 2012 berisi: * Analisis kepuasan nasabah pembiayaan BNI Fleksi Syariah pada PT. Bank BNI Syariah Tanjung Karang - M. Yusuf Sulfarano Barusman, pp. 1-13 * Pengembangan ekonomi syari'ah bagi usaha kecil dan menengah dalam menghadapi krisis finasial global - Ardansyah & M. Muharminto, pp. 14-23 * Analisis budaya organisasi pada Universitas Muh…
Buku ini mencoba memberikan pemahaman terkait konsep, kebijakan, dalam pengelolaan BUMD sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, dan dapat dipakai sebagai rujukan pemerintah daerah, pengelolaan BUMD, praktisi, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat luas.